Sukses

Langkah Sederhana Perbaiki Nilai Kredit Anda

Liputan6.com, Jakarta Nilai kredit yang buruk menyebabkan Ada harus membayar lebih untuk semua hal, sedangkan jika ingin membayar lebih sedikit maka nilai harus bagus.

Satu kesalahan langkah dan skor bisa rusak selama bertahun-tahun, membatasi kemampuan Anda untuk membeli mobil, rumah, atau bahkan mendapatkan pekerjaan.

Banyak orang berkata untuk tidak membuka kartu kredit karena itu cara yang berbahaya untuk berutang. Ini benar, tetapi perlu dipahami bahwa setiap orang sebenarnya membutuhkan pinjaman untuk membangun kredit. Cara terbaik jika membutuhkan kredit adalah dengan membangun skor kredit yang baik sehingga Anda dapat mendapatkan kredit. 

Melansir dari laman vacu, berikut 3 langkah awal yang harus dilakukan untuk membantu membangun kembali nilai kredit dan mengembalikan hidup ke jalur yang benar.

Langkah 1 : Temukan utang lama dan lunasilah

Langkah terpenting adalah mengingat kembali utang lama yang belum terbayar. Untuk melakukan ini, buka kembali catatan lama Anda atau membuka laporan kredit. Tinjau laporan tersebut dan temukan pembayaran yang menunggak.

Dengan segera melunasi utang maka itu akan sedikit demi sedikit dapat membantu memperbaiki skor kredit Anda yang mungkin buruk sebelumnya.

Langkah 2: Buka pinjaman dan lakukan pembayaran yang konsisten

Pembayaran pinjaman yang konsisten sangat membantu dalam membangun kembali kredit. Satu-satunya cara terbaik untuk membangun kredit Anda adalah dengan membuka kartu kredit kecil dan melunasi seluruh jumlahnya setiap bulan.

Ini memberi Anda pembayaran yang konsisten untuk skor kredit sementara yang memungkinkan untuk tidak membayar bunga. Selain itu, penting untuk memiliki berbagai pinjaman untuk membangun skor kredit.

Misalnya pinjaman mobil. Anda dapat menandatangani kontrak sebagai pemilik pada pinjaman mobil tersebut kemudian lakukan pembayaran bulanan yang konsisten untuk pinjaman tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Langkah 3: Bersabarlah

Setelah pinjaman mobil lunas, pembayaran pinjaman mobil dan pembayaran kartu kredit yang konsisten, dan tidak ada pinjaman tunggakan yang terutang, akan membuat skor kredit kembali ke jalurnya.

Dengan konsisten maka Anda telah membangun kembali nilai kredit. Ini adalah proses yang lambat dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya kembali. Tetapi kenyataannya tidak peduli seberapa buruk skornya, Anda masih bisa membangunnya kembali. 

Ambil langkah segera untuk menjaga skor kredit Anda tetap baik.