Sukses

Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie Meninggal Dunia, Kopilot Pertama di Lion Air

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Batik Air Capt.Achmad Luthfie  meninggal dunia pada Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 21.08 WIB. Beliau meninggal di salah satu rumah sakit di Tangerang dan dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang.

Ternyata, Achmad Luthfie merupakan salah satu orang lama di Lion Air Group. Bahkan, dia merupakan kopilot pertama di Lion Air, sejak 1999.

"Beliau adalah kopilot pertama di Lion Air, sejak 1999," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada Liputan6.com, Minggu (24/1/2021).

Danang menuturkan, Capt Achmad Luthfie merupakan salah satu atau seorang bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan perusahaan Lion Air Gorup sejak berdiri hingga saat ini.

Khusus di Batik Air, Capt Achmad Luthfie dikatakan sudah bergabung sejak 2013, tahun di mana maskapai yang didirikan Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana ini resmi beroperasi.

Dia mengatakan jika seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengiringkan doa terbaik kepada almarhum Capt.Achmad Luthfie.

"Batik Air memohon dengan segala keikhlasan dan keridhoan dari kita semua untuk mendoakan yang terbaik dan memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum,” ujar Danang.

Seperti diketahui, Batik Air adalah maskapai penerbangan swasta Indonesia yang didirikan pada 2013. Maskapai ini berada di bawah naungan Lion Air Group.

Penerbangan perdana dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2013 dari Jakarta ke Manado dan Balikpapan.

 

2 dari 3 halaman

Wafat di Rumah Sakit

Kabar duka datang dari dunia penerbangan Indonesia. Direktur Utama Batik Air Capt.Achmad Luthfie tutup usia pada Sabtu, (23/1/2021) pukul 21.08 WIB di salah satu rumah sakit di Tangerang.

"Seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengiringkan doa terbaik kepada almarhum Capt.Achmad Luthfie," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Danang menuturkan, almarhum Capt.Achmad Luthfie merupakan sahabat, teman, kerabat, serta tim seperjuangan dan salah satu atau seorang bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan perusahaan Lion Air Gorup sejak berdiri hingga saat ini.

"Batik Air memohon dengan segala keikhlasan dan keridhoan dari kita semua untuk mendoakan yang terbaik dan memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum,” ujar Danang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini