Sukses

Top 3: Kemenkeu Buka Lowongan 159 Pejabat Lelang

Lowongan petugas lelang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) (Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana akan merekrut 159 pejabat lelang kelas II milenial di tahun 2021, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja lelang swasta di tahun ini.

“Rencana di tahun 2021, bagaimana cara meningkatkan kinerja lelang swasta kita akan membuka peluang untuk merekrut pejabat lelang kelas II, karena pejabat lelang kelas II yang ada saat ini kurang memadai jumlahnya seluruh Indonesia itu baru ada 150 pejabat lelang kelas II,” kata Direktur Lelang Joko Prihanto, dalam bincang bersama DJKN, Jumat (8/1/2021).

Lowongan petugas lelang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 9 Januari 2021:

1. Siapa Minat, Kemenkeu akan Buka Lowongan 159 Pejabat Lelang

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) (Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana akan merekrut 159 pejabat lelang kelas II milenial di tahun 2021, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja lelang swasta di tahun ini.

“Rencana di tahun 2021, bagaimana cara meningkatkan kinerja lelang swasta kita akan membuka peluang untuk merekrut pejabat lelang kelas II, karena pejabat lelang kelas II yang ada saat ini kurang memadai jumlahnya seluruh Indonesia itu baru ada 150 pejabat lelang kelas II,” kata Direktur Lelang Joko Prihanto, dalam bincang bersama DJKN, Jumat (8/1/2021).

Sedangkan kata Joko jumlah balai lelang di seluruh Indonesia ada 100 balai lelang, dan ada kurang lebih 48 cabang di seluruh Indonesia ini yang menjadi ujung tombak lelang swasta. Oleh karena itu di tahun 2021 pihaknya akan merekrut pejabat lelang kelas II kurang lebih 159 pejabat lelang.

“Nanti kita akan rekrut milenial-milenial yang kita harapkan dengan merekrut pejabat lelang kelas II yang nanti inovasinya lebih banyak lebih lincah dan lebih bisa berkontribusi meramaikan jual beli lelang swasta,” ujarnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Prediksinya, Harga Emas Capai Posisi Tertinggi di Kuartal I 2021

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi, memproyeksikan harga emas mencapai level tertinggi pada kuartal I 2021. Harga emas diyakini akan mencapai USD 2.045 per troy ounce (toz), atau masih di bawah Rp 1 juta per gram.

"Harga emas ini fluktuatif, kemarin sempat di USD 1.900 per troy ounce. Namun kemungkinan akan mencapai level tertinggi pada tahun ini di USD 2.045 per troy ounce di kuartal I, itu masih di bawah Rp 1 juta per gram," ungkap Ibrahim kepada Liputan6.com, Jumat (8/1/2020).

Menurut Ibrahim, kenaikan harga emas ini disebabkan pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) yang dijadwalkan pada 20 Januari 2021.

Pada kuartal I ini, katanya, AS akan mengeluarkan banyak ke kebijakan yang kemungkinan membawa indeks dolar melemah dan mendorong harga emas naik.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jeff Bezos Terhempas, Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya Sejagat

Tahta sebagai orang terkaya di dunia tidak lagi dipegang Jeff Bezos. Miliarder Elon Musk akhirnya mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos untuk menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia.

Melansir laman CNN, Jumat (8/1/2021), Bloomberg menyebutkan jika kesuksesan Elon Musk menggeser posisi Jeff Bezos dipicu lonjakan 6 persen saham Tesla (TSLA), yang mendorong nilai kepemilikan dan opsi saham sang CEO naik USD 10 miliar. Alhasil, kekayaan bersih pria ini bertambah menjadi sekitar USD 191 miliar.

Sementara saham Jeff Bezos di Amazon (AMZN) hanya naik kurang dari 2 persen sekitar USD 3 miliar, menempatkan kekayaan bersih di posisi USD 187 miliar. Adapun Bill Gates sekarang berada di urutan ketiga dengan kekayaan USD 132 miliar.

Musk juga merupakan pemegang saham utama dan CEO SpaceX, meskipun SpaceX dimiliki secara pribadi, jadi nilainya tidak berfluktuasi sebanyak nilai Tesla.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.