Sukses

Tak Disangka, Blackpink dan BTS Jadi Selebriti Asia Pasifik Paling Berpengaruh di Media Sosial

Para selebriti di kawasan Asia Pasifik ini dinilai memiliki pengaruh besar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Forbes Asia merilis daftar 100 Digital Stars yang menyoroti 100 penyanyi, band, serta bintang film dan TV paling berpengaruh di dunia digital. Daftar 100 selebriti di kawasan Asia Pasifik ini dinilai memiliki pengaruh besar di media sosial.

Dilansir Forbes pada Selasa (5/1/2021), daftar 100 Digital Stars ini tidak dirangkum secara peringkat dan dirilis pada Desember 2020.

Mereka semua memiliki jutaan follower (pengikut) di berbagai platform digital, sehingga kian mendongkrak popularitas secara online sama seperti saat tampil di atas panggung dan layar.

Tim Liputan6.com merangkum 10 selebriti Asia Pasifik paling berpengaruh di media sosial versi Forbes Asia. Berikut daftarnya:

10. Kento Yamazaki

Yamazaki membintangi drama Netflix, Alice In Borderland. Ia memiliki empat juta pengikut, dan termasuk dalam daftar 10 selebriti Jepang dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Yamazaki pada 2019 menjadi aktor Jepang pertama yang menjadi model untuk Armani Exchange.

9. Aum Patchrapa

Bintang drama TV ini merupakan selebriti Thailand paling populer di Instagram dengan lebih dari 12 juta pengikut.

Aum menggunakan popularitasnya di media sosial untuk mendukung berbagai penggalangan dana seperti Queen Sirikit Centre for Breast Cancer Foundation. Sebagai mantan ratu kecantikan, dia mempromosikan berbagai brand di Instagram termasuk Furla dan merek Thailand, Chame.

8. Shah Rukh Khan

Ia merupakan salah satu bintang film paling terkenal di India. Khan telah membintangi sekira 80 film.

Aktor berusia 55 tahun ini memiliki 106 juta pengikut di media sosial. World Economic Forum memberikan penghargaan untuknya pada 2018 atas perjuangan untuk hak-hak perempuan dan anak.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7. Exo

Anggota Exo, Baekhyun, Chanyeol, dan Sehun termasuk daam daftar 10 selebriti Korsel paling banyak pengikut di Instagram.

Lagu dari album keenam Exo, Obsession, menduduki puncak daftar Billboard's 2019 dari 25 lagu K-pop terbaik.

 

6. Hugh Jackman

Aktor asal Australia ini memerankan Wolverine di seri X-Men selama 16 tahun. Ia memiliki sekira 23 juta like di halaman Facebook miliknya.

Jackman mendirikan Laughing Man Coffee, yang mendonasikan keuntungan untuk komunitas petani setempat.

5. Rich Brian

Pria bernama lengkap Brian Imanuel Soewarno ini mengerjakan album terbarunya, 1999, selama karantina. Pada April lalu, Brian merilis versi pertama dari video musiknya "Bali", yang saat artikel ini ditulis telah memiliki lebih dari delapan juta video di YouTube.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

4. Amitabh Bachan

Aktor gaek ini telah membintangi lebih dari 200 film. Bachchan pada Mei 2020 menggunakan kekuatan bintangnya, dan 105 juta pengikutnya di media sosial mengumpulkan bantuan sebesar USD 7 juta untuk mengatasi Covid-19.

3. BTS

BTS merupakan salah satu grup musik paling sukses di dunia. Akun Instagram BTS memiliki lebih dari 33 juta pengikut.

Bangtan Boys menduduki peringkat ke-47 dalam daftar Celebrity 100 dengan pendapatan USD 50 juta pada 2020. Boy band di bawah naungan Big Hit Entertainment ini bahkan mengantongi USD 170 juta, melebihi band Amerika apapun kecuali Metallica.

BTS pada awal 2020 duduk di peringkat pertama daftar album Billboard 200 empat kali kurang dari dua pekan. Hanya Beatles yang pernah melakukannya lebih cepat pada 1968.

Pada Oktober 2020, BTS merupakan grup pertama sejak Black Eyed Peas pada 2019 meraih dua posisi puncak di Billboard's Hot 100. Lagu "Dynamite" dilaporkan membuat sejarah di YouTube karena menjadi video pertama dengan lebih dari 100 juta view dalam 24 jam setelah diunggah.

2. Jackson Yee

Aktor dan penyanyi asal Cina ini merupakan anggota TFBoys. Pria dengan nama asli Yi Yingqianxi ini membintangi film 2019 berjudul Better Days, dan berhasil memenangkan penghargaan Best New Performer di acara Hong Kong Film Awards.

Ia memiliki lebih dari 86 juta pengikut di Weiboo. Unggahan Yee yang mempromosikan Emporio Armani dan Tiffany & Co. telah dibagikan jutaan kali.

1. Blackpink

Blackpink merupakan selebriti Korea Selatan (Korsel) dengan pengikut terbanyak di Instagram. Salah satu anggotanya, Lisa, memiliki lebih dari 42 juta follower dan merupakan brand ambassador global untuk Celine.

Jennie merupakan brand ambassador untuk Chanel, Jisoo untuk Dior, dan Rose bagian dari Saint Laurent. Pada Oktober 2020, Blackpink menjadi grup perempuan pertama yang mencapai puncak Billboard Artist 100.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.