Sukses

Angkasa Pura Hotel Luncurkan Layanan Premium Berbasis Web

PT Angkasa Pura Hotel, salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), meluncurkan layanan Premium Airport Special Service (PASS)

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura Hotel, salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), meluncurkan layanan Premium Airport Special Service (PASS).

Ini merupakan layanan pendampingan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat udara pada saat proses check in, pengurusan bagasi, pemeriksaan imigrasi, custom clearance, hingga fasilitas holding room di bandara, baik saat kedatangan maupun keberangkatan. Layanan PASS ini dapat diakses melalui www.premium-pass.id.

Kegiatan seremonial peluncuran layanan PASS ini dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Hotel Bendady H. Pramono yang disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Dendi T. Danianto, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji, dan PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, baik secara langsung maupun virtual, di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo pada Senin 14 Desember 2020.

Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Dendi T. Danianto mengatakan, peluncuran layanan dari Angkasa Pura Hotel ini merupakan salah satu wujud rebound strategy Angkasa Pura I pada masa pandemi yaitu pengembangan adjacent business melalui anak perusahaan.

Layanan premium pendampingan penumpang pesawat di bandara merupakan salah satu bentuk inovasi bisnis anak perusahaan dengan menyasar segmen penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamaman di bandara ketika akan melakukan keberangkatan atau kedatangan.

"Diharapkan layanan baru PASS dari Angkasa Pura Hotel ini dapat melengkapi pilihan layanan bagi penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika melalui di bandara," ujarnya, Senin (14/12/2020).

Secara lengkap, PASS ini merupakan salah satu bentuk inovasi layanan melalui penciptaan customer experience terbaik yang dilakukan Angkasa Pura Hotel sebagai perusahaan penyedia layanan hospitality dan diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap kinerja bisnis perusahaan.

PASS akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat di bandara pada saat ingin melakukan check-in, pengurusan bagasi, holding room atau layanan tambahan executive lounge hingga boarding gate, untuk keberangkatan dan bertemu dengan penjemput pada saat kedatangan dengan langsung melakukan reservasi melalui www.premium-pass.id.

"Layanan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja secara online ini akan semakin memberi kemudahan bagi penumpang dan menunjukkan komitmen perusahaan untuk go digital," tambah Direktur Utama Angkasa Pura Hotel Bendady H. Pramono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Layanan

Premium Airport Special Service (PASS) memiliki jenis layanan berupa meet and assist service, check-in assistant, baggage handling, escorting custom imigration and quarantine, dan juga terdapat layanan tambahan berupa executive lounge service untuk penerbangan Domestic PASS, International PASS, dan Connecting PASS, yang tentunya juga memperhatikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.  Nama Premium Airport Special Service (PASS) itu sendiri merupakan rebranding dari Airport Premium Service (APMS) yang telah ada sebelumnya.

Untuk dapat menggunakan layanan PASS, pelanggan dapat mengakses web www.premium-pass.id untuk kemudian melakukan reservasi serta pembayaran secara online pada web tersebut. Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam memesan dan melakukan pembayaran layanan.

Untuk tahap awal, layanan Premium Airport Special Service (PASS) dibuka di 5 bandara yang dikelola Angkasa Pura I yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Ke depannya, Angkasa Pura Hotel akan membuka layanan Premium Airport Special Service (PASS) di beberapa bandara Angkasa Pura I lainnya seperti Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Bandara El Tari Kupang, Bandara Juanda Surabaya, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.