Sukses

BTN Beri Libur Bayar Angsuran KPR Selama 6 Bulan, Simak Lengkapnya

BTN bersinergi dengan para pengembang properti guna menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus bersinergi dengan para pengembang properti guna menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Kali ini Bank BTN berkolaborasi bersama pengembang PT Puriloka Jayakusuma dengan merilis program bersama bertajuk Libur Bayar Angsuran KPR (CLBK) selama 6 Bulan yang digelar secara virtual melalui applikasi Zoom Cloud Meeting.

Banyak benefit menarik yang bisa didapat masyarakat dalam program CLBK ini, antara lain down payment (DP/uang muka) hanya 5 persen serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal serta diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah pada proyek-proyek yang dikembangkan Puriloka Jayakusuma.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, bahwa target market dari program CLBK KPR salama 6 bulan adalah para milenial. Bank BTN, lanjutnya, berupaya mengedukasi tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate Bank BTN yaitu Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI) dan juga sebagai Juaranyaaa KPR”.

Dia menambahkan, sebagai upaya memberikan kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19, Bank BTN menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, trackingberkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

PT Puriloka Jayakusuma merupakan group pengembang PT Purinusa Jayakusuma. Saat ini tengah fokus membangun rumah tapak dengan konsep klaster, Kitri Bakti Residence di Jl. Raya Binong, Suka Bakti, Curug, Tangerang, Banten. Harga hunian dibandrol mulai dari Rp600 jutaan per unit.

Agus Purwadinata, Direktur Utama PT Puriloka Jayakusuma mengatakan, kerjasama ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Purinusa dan Bank BTN. Maria berharap kerjasama ini akan dapat mendongkrak pasar, khususnya pada proyek-proyek yang di kembangkan Purinusa.

“Pasar saat ini sudah mulai bergairah, meski masih sedit peningkatanya, tapi ini menunjukan optimesmi kedepannya buat kami para pengembang,” katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jurus BTN Genjot Penyaluran KPR di Akhir Tahun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus menggenjot penyaluran Kredit Pemilikian Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA). Kali ini PT Adhi Persada Properti dan Bank BTN membuat program special untuk memasarkan KPA bersama melalui program bertajuk Kejutan Heboh Promo (Kepo) Akhir Tahun.

“Kepo Akhir Tahun merupakan program pemasaran KPA yang sangat menarik. Selain suku bunga rendah, mulai dari 3 persen fixed setahun, down payment (DP/uang muka) yang kami tawarkan juga super ringan, yaitu mulai dari 1 persen,” kata Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, usai penandatanganan Form Kerjasama di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, lanjut Yanti, sapaan akrabnya, nasabah juga bakal terbebas dari tagihan cicilan pokok selama 2 tahun. Bahkan, masyarakat yang melakukan KPA untuk kepemilikan hunian vertikal pada hampir seluruh proyek besutan APP juga akan terbebas dari beban biaya akad kredit seperti administrasi, appraisal, dan provisi.

“Kami memastikan, kehadiran program ini akan jadi solusi dalam memperingan beban biaya kebutuhan hunian bagi masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Dengan begitu, mereka akan segera dapat mewujudkan kepemilikan apartemen impiannya,” ujarnya.

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti, Wahyuni Sutantri menuturkan Program Kepo Akhir Tahun mencakup pembiayaan apartemen pada enam proyek Apartemen Kampus garapannya, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 Depok; Taman Melati Yogyakarta; Taman Melati Surabaya; Taman Melati Jatinangor; Dhika Universe Yogyakarta; dan Dhika Universe Malang.

“Harga keenam proyek apartemen tersebut, kami bandrol mulai dari Rp 300 jutaan per unit, cocok untuk segmen milenial terutama mahasiswa dan juga para investor," ungkap Tantri.

"Semua proyek apartemen kampus kami memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan kampus ternama, seperti Grand Taman Melati Margonda 2, Depok, hanya berjarak 5 menit ke Universitas Indonesia dan Taman Melati Yogyakarta hanya berjarak 500 meter dari Universitas Gadjah Mada. Dengan kerjasama tersebut, dia berharap dapat membukukan penjualan sebesar Rp 48 miliar atau sebanyak 100 unit apartemen selama periode Oktober – Desember 2020,” imbuh Tantri. 

3 dari 3 halaman

BTN Genjot Transaksi Kartu Debit

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN berkolaborasi dengan 'Mitra10' toko ritel bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa dengan melakukan kerjasama merchant EDC BTN yang berlangsung selama 5 tahun dimulai sejak bulan Oktober 2020, dengan penempatan mesin EDC BTN di 35 Outlet Mitra10 di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk awal kerjasama tersebut, Bank BTN bersama Mitra10 menggelar program undian berhadiah bertajuk “End Year Vaganza” yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020. 

”Dengan adanya kerjasama ini, para nasabah pemegang kartu Debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah  selama promo End Year Vaganza berlangsung,” kata Direktur Operation, IT & Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Adapun program promo End Year Vaganza merupakan program undian berhadiah dengan sistem pengundian kupon  hasil transaksi di Mitra 10. Setiap kelipatan transaksi senilai Rp 1.500.000 konsumen berhak mendapatkan 1 kupon undian End Year Vaganza, dimana pengundian akan dilakukan di akhir periode program undian. Hadiah undian berupa mobil,  sepeda lipat, televisi, dan voucer belanja Mitra 10.

“Selain memberikan hadiah bagi nasabah setia BTN, promo ini  merupakan salah satu upaya kami mendorong sales volume transaksi kartu debit Bank BTN yang akan meningkatkan Fee Based Income, atau pendapatan non bunga serta meraup dana murah,” kata Andi.

Mitra10 terhitung mitra strategis Bank BTN dalam sales volume transaksi kartu Debit BTN. Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit Bank BTN di Mitra10 periode Juli 2019 sampai  Juli 2020 tercatat sebesar kurang lebih Rp 22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

Dengan kerjasama penempatan EDC selama 5 tahun, dan didorong program End Year Vaganza, Bank dengan kode saham BBTN ini menargetkan dapat meningkatkan perolehan Fee Based Income sebesar  sekitar Rp 1,9 miliar dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp 57,5 milar. Sementara peningkatan Sales volume transaksi Kartu (On Us/Off Us) sekitar Rp. 105,5 miliar.

“Sesuai dengan bisnis Bank BTN di sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” kata Andi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.