Sukses

Intip Promo KPR BTN Sambut Hut ke-75 RI

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu langkah optimalisasi kontribusi perseroan dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merilis promo Kredit Pemilikan Rumah bertajuk KPR BTN Merdeka. Program ini berlaku sejak 15 Agustus-30 September 2020.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, selain meningkatkan kontribusi perseroan pada Program PEN, KPR BTN Merdeka diluncurkan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Banyak keuntungan yang kami tawarkan dalam KPR BTN Merdeka, antara lain angsuran cukup ringan karena suku bunganya hanya 4,17 persen fix setahun, dengan bebas angsuran pokok selama dua tahun.

Keringanan lain adalah jangka waktu kredit yang lebih lama, mencapai 30 tahun. Selain itu, masyakakat yang mengajukan KPR BTN Merdeka juga akan terbebas dari beban biaya provisi, bebas appraisal, dan bebas administrasi.

Sebagai informasi, dalam rangka HUT RI ke-75 Bank BTN bersama Adhose akan menyelenggarakan pameran properti virtual mulai tanggal 22 Agustus hingga 30 September 2020.

Pameran online terbesar ini hadir dengan konsep berbeda melalui features video marketing, live shopping, 4D experience, dan virtual venue di lokasi digital branch. Pameran yang memiliki target 2 juta visitors ini diikuti oleh 175 developer dengan 500 proyek pilihan.

Acara yang berlangsung selama 38 hari itu menyasar kalangan milenial berusia 21-35 tahun, yang berencana membeli rumah masa depan. Bakal banyak promo menarik dalam pameran sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

"Kita launching berdekatan dengan hari kemerdekaan, kita punya banyak program menyambut itu, ada promo-promo yang mendekatkan pada segmen milenial," katanya.

Menurut Suryanti Agustinar, KPR BTN Merdeka merupakan program prioritas bagi kebutuhan tinggal seluruh masyarakat terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS, TNI, Polri), kayawan Badan Usaha Milik Negara maupun Daerah (BUMN/BUMND) serta institusi swasta yang telah memiliki payroll di BTN.

“Ini merupakan inovasi program KPR Non Subsidi yang memudahkan nasabah merdeka di rumah sendiri,” imbuhnya.

Bank fokus pada pembiayaan sektor properti ini juga memiliki produk BTN Solusi yang menawarkan kemudahan payroll dengan benefit skema bunga dan cicilan kredit cukup menarik bagi para karyawan perusahaan.

"Kita menyadari bahwa ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini' sehingga kami merancang berbagai produk transaksi digital, tabungan, hingga KPR untuk membantu masyarakat Indonesia terutama kaum milenial mempersiapkan masa depan,” tutup Yanti.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Covid-19, BTN Bakal Gelar Pameran Properti Virtual

Bank Tabungan Negara (BTN) terus mengoptimalkan layanan meski di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, untuk memastikan layanan kredit rumah dapat berlangsung, BTN menyediakan fasilitas daring melalui btnproperti.co.id.

“Jadi pada saat pandemi ini kita ada aplikasi online. Jadi untuk pengajuan KPR,” ujar Direktur Distribution & Ritel Funding Bank BTN, Jasmin dalam Media Briefing umbrella campaign Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8/2020).

Jasmin menilai banyak milenial yang enggan pergi ke kantor untuk mengurus banyak hal. Dan lebih memilih opsi untuk melakukannya secara daring.

“Di aplikasi online itu semua sudah ada. Rumah yang akan dipilih mana, kemudian lokasinya dimana, kemudian juga ada simulasi cicilannya berapa. Dan banyak juga kemudahan, biaya provisinya itu bisa diskon, dan lain-lain, itu tersedia di situ juga,” beber Jasmin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Pahala Nugraha Mansury mengumumkan BTN akan menyelenggarakan IPEX EXPO 2020 secara daring.

“Dalam pandemi Covid-19 pun kita menyelenggarakan property expo dengan menggunakan sarana online dan virtual juga. Namanya Indonesia Property Virtual Expo, yang nanti akan dibuka 22 agustus sampai 30 september 2020,” jelas Pahala.

Sama seperti pameran pada umumnya, gelaran IPEX 2020 ini juga akan diramaikan lebih dari 100 booth. Baik dari developer bersubsidi, maupun non subsidi. Selain itu, juga ada penawaran menarik. Mulai dari harga unit, hingga promo pembiayaan.

“Jadi ini yang nanti kita harapkan target audience nya mendekati 2 juta orang. Karena yang btnproperti.co.id, dalam periode selama 6 bulan itu kita sudah dikunjungi lebih dari 3 juta orang. Jadi kita optimis bahwa dengan menyelenggarakan IPEX secara virtual ini juga 1,9 juta orang bisa melakukan kunjungan,” ujar Pahala.

“Nanti ada sekitar 75 developer yang non subsidi, dan 100 developer yang bersubsidi ini akan berpameran secara virtual, dan kita punya harga khusus juga,” sambung Pahala.

Tak hanya itu, bertepatan dengan bulan kemerdekaan republik Indonesia, Pahala menyebutkan akan ada banyak gimmick lainnya. “Dimana tingkat bunga untuk KPR Merdeka kita itu nanti adalah 4,17 persen. Jadi ini merupakan satu kesempatan bagi para milenial yang ingin membeli rumah,” kata dia.

“Jadi bukan hanya bunganya saja yang khusus tapi harga propertinya juga khusus. Banyak gimmick lainnya seperti bebas biaya admin, diskon untuk asuransi jiwa-nya,” sambung Pahala.

3 dari 3 halaman

BTN Tawarkan KPR Uang Muka 1 Persen dan Tenor 30 Tahun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menawarkan KPR Gaeesss. Dimana program ini diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah. Baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

“Jadi bisa uang muka itu cuma 1 persen, jangka waktu sampai 30 tahun,” ujar Direktur Distribution & Ritel Funding BTN, Jasmin dalam Media Briefing umbrella campaign Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8/2020).

Jasmin menyebutkan, kebanyakan generasi milenial kesulitan dalam membayar uang muka. Namun untuk cicilan, Jasmin menilai pendapatan generasi milenial sudah lebih dari cukup.

“Temen-temen milenial ini kesulitannya, biasanya gajinya sudah tinggi, kesulitannya cuma uang muka. Untuk nyicil bulanannanya itu biasanya lebih dari cukup,” kata dia.

Saat ini, Jasmin mengaku tengah mengadakan customer gathering di kawasan pabrik Tangerang. Menurutnya, kebutuhan hunian untuk segmen ini cukup tinggi. Dimana banyak developer yang juga menyasar segmen ini. Untuk itu, BTN hadir dan menawarkan kepemilikan hunian yang berbasis tabungan.

“Temen-temen milenial yang kerja di pabrik itu memang kebutuhan rumah itu sangat tinggi. Baik KPR subsidi maupun non subsidi,” kata Jasmin.

“Antusiasmenya cukup tinggi karena memang teman-teman milenial dapat informasi dari sisi developernya,” sambung dia.

Untuk itu, BTN juga ingin memperkenalkan produknya pada segmen ini. Dimana sebelumnya belum tersosialisasikan dengan baik. Sehingga calon nasabah akan memiliki opsi lebih banyak untuk memiliki hunian sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

“Supaya produk-produk BTN, baik funding maupun landing iiu terinfo, bukan hanya KPR. Jadi BTN juga banyak nih program-program yang inovatif,” tukas Jasmin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.