Sukses

Efek Covid-19, BTN Bakal Gelar Pameran Properti Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Bank Tabungan Negara (BTN) terus mengoptimalkan layanan meski di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, untuk memastikan layanan kredit rumah dapat berlangsung, BTN menyediakan fasilitas daring melalui btnproperti.co.id.

“Jadi pada saat pandemi ini kita ada aplikasi online. Jadi untuk pengajuan KPR,” ujar Direktur Distribution & Ritel Funding Bank BTN, Jasmin dalam Media Briefing umbrella campaign Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8/2020).

Jasmin menilai banyak milenial yang enggan pergi ke kantor untuk mengurus banyak hal. Dan lebih memilih opsi untuk melakukannya secara daring.

“Di aplikasi online itu semua sudah ada. Rumah yang akan dipilih mana, kemudian lokasinya dimana, kemudian juga ada simulasi cicilannya berapa. Dan banyak juga kemudahan, biaya provisinya itu bisa diskon, dan lain-lain, itu tersedia di situ juga,” beber Jasmin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Pahala Nugraha Mansury mengumumkan BTN akan menyelenggarakan IPEX EXPO 2020 secara daring.

“Dalam pandemi Covid-19 pun kita menyelenggarakan property expo dengan menggunakan sarana online dan virtual juga. Namanya Indonesia Property Virtual Expo, yang nanti akan dibuka 22 agustus sampai 30 september 2020,” jelas Pahala.

Sama seperti pameran pada umumnya, gelaran IPEX 2020 ini juga akan diramaikan lebih dari 100 booth. Baik dari developer bersubsidi, maupun non subsidi. Selain itu, juga ada penawaran menarik. Mulai dari harga unit, hingga promo pembiayaan.

“Jadi ini yang nanti kita harapkan target audience nya mendekati 2 juta orang. Karena yang btnproperti.co.id, dalam periode selama 6 bulan itu kita sudah dikunjungi lebih dari 3 juta orang. Jadi kita optimis bahwa dengan menyelenggarakan IPEX secara virtual ini juga 1,9 juta orang bisa melakukan kunjungan,” ujar Pahala.

“Nanti ada sekitar 75 developer yang non subsidi, dan 100 developer yang bersubsidi ini akan berpameran secara virtual, dan kita punya harga khusus juga,” sambung Pahala.

Tak hanya itu, bertepatan dengan bulan kemerdekaan republik Indonesia, Pahala menyebutkan akan ada banyak gimmick lainnya. “Dimana tingkat bunga untuk KPR Merdeka kita itu nanti adalah 4,17 persen. Jadi ini merupakan satu kesempatan bagi para milenial yang ingin membeli rumah,” kata dia.

“Jadi bukan hanya bunganya saja yang khusus tapi harga propertinya juga khusus. Banyak gimmick lainnya seperti bebas biaya admin, diskon untuk asuransi jiwa-nya,” sambung Pahala.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

2 dari 3 halaman

BTN Tawarkan KPR Uang Muka 1 Persen dan Tenor 30 Tahun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menawarkan KPR Gaeesss. Dimana program ini diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah. Baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

“Jadi bisa uang muka itu cuma 1 persen, jangka waktu sampai 30 tahun,” ujar Direktur Distribution & Ritel Funding BTN, Jasmin dalam Media Briefing umbrella campaign Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8/2020).

Jasmin menyebutkan, kebanyakan generasi milenial kesulitan dalam membayar uang muka. Namun untuk cicilan, Jasmin menilai pendapatan generasi milenial sudah lebih dari cukup.

“Temen-temen milenial ini kesulitannya, biasanya gajinya sudah tinggi, kesulitannya cuma uang muka. Untuk nyicil bulanannanya itu biasanya lebih dari cukup,” kata dia.

Saat ini, Jasmin mengaku tengah mengadakan customer gathering di kawasan pabrik Tangerang. Menurutnya, kebutuhan hunian untuk segmen ini cukup tinggi. Dimana banyak developer yang juga menyasar segmen ini. Untuk itu, BTN hadir dan menawarkan kepemilikan hunian yang berbasis tabungan.

“Temen-temen milenial yang kerja di pabrik itu memang kebutuhan rumah itu sangat tinggi. Baik KPR subsidi maupun non subsidi,” kata Jasmin.

“Antusiasmenya cukup tinggi karena memang teman-teman milenial dapat informasi dari sisi developernya,” sambung dia.

Untuk itu, BTN juga ingin memperkenalkan produknya pada segmen ini. Dimana sebelumnya belum tersosialisasikan dengan baik. Sehingga calon nasabah akan memiliki opsi lebih banyak untuk memiliki hunian sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

“Supaya produk-produk BTN, baik funding maupun landing iiu terinfo, bukan hanya KPR. Jadi BTN juga banyak nih program-program yang inovatif,” tukas Jasmin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: