Sukses

Gandeng 2 BUMN Lain, Perumnas Fokus Salurkan 5.000 Paket Sembako di NTB

Perumnas bersama dengan 2 BUMN lainnya yaitu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dan PT Asabri membentuk tim khusus BUMN Donatur tanggap bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Perumnas kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana nasional Covid-19. Perumnas bersama dengan 2 BUMN lainnya yaitu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dan PT Asabri membentuk tim khusus BUMN Donatur tanggap bencana di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menyalurkan 5.000 paket sembako.

Program penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program inisiasi Kementerian BUMN yang merupakan wujud kepedulian BUMN untuk membantu meringankan warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan makanan dengan total 35.000 paket sembako di 6 provinsi.

“Perumnas turut serta dalam program BUMN ini sebagai upaya tanggap bencana covid-19 bagi warga yang terdampak, khususnya di Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi fokus Perumnas saat ini. Dalam program ini, Perumnas memberikan bahan pokok diantaranya beras dan minyak goreng”, tutur Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Didampingi PIC Satgas BUMN Penanganan Covid-19 (Bank BTN, Bank Mandiri, Pelindo III, Bank BRI) dan bekerjasama dengan koordinator wilayah tanggap bencana satuan tugas bencana nasional BUMN Provinsi Nusa Tenggara Barat, 5000 paket sembako telah disalurkan awal Agustus ini.

Perumnas juga berkolaborasi dengan BUMN lainnya, dengan menggandeng Perum Bulog dalam penyediaan paket sembako. Hingga saat ini Perumnas melalui melalui Unit Khusus Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terus berperan aktif membantu pemerintah dan membantu masyarakat yang terdampak bencana Covid-19 sejak Maret 2020.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Lanjutan

Budi menambahkan, program yang berjalan di Nusa Tenggara Barat ini merupakan program lanjutan aksi korporasi. Sebelumnya sepanjang Maret dan April lebih dari 1000 paket sembako juga telah disalurkan di 4 provinsi yaitu di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Perumnas juga bekerja sama dengan beberapa BUMN lainnya dalam membentuk dapur umum untuk menyediakan makanan saji di area Jakarta Timur.

“Kami berharap dengan adanya program ini akan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal kebutuhan pokok akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung”, tutup Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.