Sukses

Ikuti Protokol Kesehatan, Wirausaha Muda Mandiri 2020 Digelar Virtual

Pelaksanaan Wirausaha Muda Mandiri tahun ini dipastikan berlangsung tetap meriah meskipun diselenggarakan secara virtual. Bahkan, hadiah total naik menjadi Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk kembali menggelar rangkaian program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020. Ajang pencarian bakat khusus untuk wirausaha ini akan digelar secara virtual karena berada di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

"WMM kali ini dilakusan secara virtual. Hal ini untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam konferensi pers kick-off WMM 2020 secara virtual di Plaza Mandiri, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Lanjutnya, pelaksanaan Wirausaha Muda Mandiri tahun ini dipastikan berlangsung tetap meriah. Bahkan, disebutkannya ada peningkatan nilai hadiah total menjadi Rp 2 miliar.

Hal ini dikarenakan adanya kategori baru dalam program unggulan CSR Bank Mandiri ini, yakni business plan. Kategori business plan bertujuan untuk menciptakan sebanyak mungkin calon wirausaha muda baru di Indonesia. Ditargetkan total peserta Wirausaha Muda Mandiri tahun ini mencapai 3.500 Peserta dari usia 18-35 tahun.

Untuk mendaftar, dapat mengakses laman wirausahamandiri.co.id. Dan masa pendaftaran dimulai pada 12 Agustus-26 September 2020.

Sebagai informasi, kompetisi Wirausaha Muda Mandiri yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007 ini menjadi salah satu program pembibitan wirausaha muda yang diminati dan telah memuluskan jalan ribuan pelaku usaha muda usia.

Tercatat sudah lebih dari 36 ribu wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wirausaha Muda Mandiri Bakal Ciptakan Pengusaha Baru di Tengah Pandemi

Sebelumnya, Bank Mandiri berkomitmen untuk melahirkan sebanyak mungkin wirausaha muda baru, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang telah berdampak buruk bagi kondisi ekonomi nasional di tahun ini. Salah satu upayanya dengan kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2020.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menuturkan, berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha WMM 2020 untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan. Ditargetkan WMM kali ini akan diikuti oleh 3.500 peserta dari usia 18 – 35 tahun.

"Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global akibat pandemi Covid 19," kata rully dalam konferensi pers kick-off WMM 2020 secara virtual di Plaza Mandiri, Jakarta, (12/8).

Mengusung tema "Berani Muda, Berani Berkarya", kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang di tahun ini mencapai Rp 2 Miliar.

Untuk proses pendaftaran dimulai pada 12 Agustus - 26 September 2020. Lalu, proses seleksi akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal administrasi pada tanggal 26 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.