Sukses

PT Berdikari Jajaki Kerjasama dengan HIPMI di Bidang Peternakan

PT Berdikari memberikan peluang kerjasama bagi pengusaha UMKM baik berbadan usaha koperasi, BUMD atau pun perorangan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), bersama BUMN PT Berdikari (Persero) melakukan audiensi terkait pengembangan usaha dan kerjasama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, PT. Berdikari memberikan peluang kerjasama bagi pengusaha UMKM baik berbadan usaha koperasi, badan usaha milik daerah (BUMD) atau pun perorangan, dan bahkan ditawarkan sampai pembangunan perumahan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang ada di daerah.

"Ini merupakan audiensi di salah satu target 20 BUMN Road Show program kerja HIPMI yang dilakukan oleh Bidang Perhubungan dan BUMN BPP HIPMI, ke PT. Berdikari sebagai langkah awal untuk bersinergi dan berkolaborasi antara HIPMIxBUMN," ujar Bagas, dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut, Departemen Pelabuhan Laut Bidang Perhubungan dan BUMN BPP HIPMI, Andi Nurhadi mengatakan, bagaimana membesarkan atau membangkitkan kembali UMKM di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut BUMN Semangat Baru Menuju Indonesia Maju.

"Oleh karena itu, rekan-rekan yang bergerak di bidang BUMN tersebut, bersedia mengawal dan mengajak teman-teman BPD dan BPC HIPMI di seluruh Indonesia yang usahanya bergerak di bidang peternakan dan perdagangan, serta ingin bersinergi dan mau bersama-sama membangkitkan UMKM PT Berdikari merupakan salah satu BUMN yang tepat," kata Andi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Usaha

Demikian, Direktur Utama PT. Berdikari (Persero) Harry Warganegara, banyak memberikan arahan serta pencerahan yang begitu luar biasa kepada BPP HIPMI, dalam pengembangan usaha dan kerjasama dalam rangka PEN  bagi pelaku usaha UMKM.

Kata Harry, PT Berdikari sedang membuat pilot project yang berfokus dalam bidang peternakan ayam yang berfokus di pabrik pakan ternak, rumah potong hewan, mesin tetas telur, pemanfaatan lahan tidur, optimalisasi aset properti, serta pengelolaan aset berupa pergudangan kandang dan lahan aset PT Berdikari di seluruh wilayah Indonesia.

“Tentu peluang ini merupakan angin segar bagi pengusaha muda yang ingin memulai usaha di bidang peternakan industri dan perdagangan," pungkas Harry.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.