Sukses

Selain Ojek Online, Sopir Angkot Juga Bisa Dapat Cashback 50 Persen saat Beli BBM

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengumumkan program cashback 30 persen untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus bagi ojek online, PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan program cashback khusus untuk pengemudi angkutan kota (angkot).

VP Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, cashback untuk pengemudi angkot diberikan sebesar 50 persen dengan maksimal nilai Rp 30 ribu per hari.

"Untuk pengemudi angkot, kita berikan cashback sebesar 50 persen, maksimum Rp 30 ribu dengan kuota 10.000 transaksi pertama setiap harinya," kata Fajriyah dalam konferensi pers virtual, Minggu (3/5/2020).

Promo ini berlaku hari ini, Minggu 3 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020 dengan produk khusus Pertalite dan Dexlite. Sebelum bisa menikmati cashback, pengemudi angkot diharuskan mengunduh dan mengaktifkan aplikasi MyPertamina dan LinkAja.

Pengemudi angkot nantinya harus melakukan pembayaran dengan nominal seperti biasa, setelah itu kalkulasi cashback akan dilakukan setelah transaksi dilakukan.

Cashback akan masuk ke saldo LinkAja, kira-kira H+1 transaksi. Adapun Fajriyah menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terkait pemberian program cashback ini.

"Kita akan terus melakukan evaluasi, kalau nanti animo masyarakat tinggi terkait hal ini mungkin saja kuotanya akan diperbanyak," kata Fajriyah.

2 dari 2 halaman

Selama Ramadan, Beli BBM Pertamina Bisa Dapat Cashback 30 Persen

Pertamina tawarkan cashback hingga 30 persen selama Ramadan melalui program promo Ramadan Cashback 30 persen #BerkahDiRumah MyPertamina.

Promo Ramadan Cashback 30 persen #BerkahDiRumah MyPertamina, merupakan Program Loyalty yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU Pertamina dengan transaksi secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi My Pertamina berupa cashback saldo bonus LinkAja.

Hal tersebut dijelaskan oleh VP Communication Pertamina, Fajriyah Usman. Cashback saldo yang didapatkan yaitu sebesar 30 persen atau maksimal Rp 20.000 perhari per satu kali transaksi pertama untuk 2.000 konsumen pertama per hari selama periode program dari 27 April-23 Mei 2020.

"Konsumen bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina" jelas dia dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Sabtu (2/5/2020).

Program ini, lanjut Fajriyah, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang bekerja di sektor kesehatan, logistik, industri stategis dan sektor lain yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB.

"Program cashback ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19," kata dia.

Konsumen bisa melakukan pengecekkan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi my Pertamina, langsung di aplikasi my pertamina atau dapat dilihat di www.mypertamina.id/spbu

Selain itu, apabila konsumen ingin menikmati layanan Pesan Antar Pertamina Delivery Service produk BBM dan LPG, konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.