Sukses

Akhirnya Kanye West Masuk Daftar Miliarder Dunia, Simak Rincian Hartanya

Kekayaan yang diperoleh Kanye West berkat kerjasama yang dijalin dengan produsen alat olahraga asal Jerman yakni Adidas.

Liputan6.com, Jakarta - Rapper Kanye West yang merupakan suami dari Kim Kardashian, akhirnya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Dilansir dari laman Forbes, Minggu (26/4/2020), Kanye West diketahui memiliki kekayaan USD 1,3 miliar atau Rp 20,1 triliun (USD 1 = Rp 15.476).

Kekayaan yang diperolehnya berkat kerjasama yang dijalin dengan produsen alat olahraga asal Jerman yakni Adidas. keduanya membuat merek sepatu dengan nama Yeezy.

Sebelumnya, Kanye West sudah berbulan-bulan mengajukan permintaan untuk masuk dalam daftar miliarder dunia kepada Forbes. namun ia ditolak karena kurang bukti terkait catatan keuangannya.

Kanye West mengaku telah menunjukkan bukti kekayaannya kepada Forbes bahwa dirinya memiliki kekayaan USD 890 juta atau Rp 13,7 triliun, tapi Forbes tetap menolaknya.

Tahun 2019, Forbes mendapatkan informasi bahwa West mendapatkan royalti dari Adidas berkat sepatu Yeezy sekitar 15 persen USD 140 juta atau Rp 2,1 triliun.

Setelah Forbes melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kekayaan West, dapat dibuktikan bahwa West memang layak masuk ke dalam daftar miliarder, dilihat dari hasil penjualan sepatu Yeezy-nya yang mencapai USD 1 miliar Rp 15,4 triliun.

Memang sebelumnya Kanye West juga pernah bekerja sama dengan produsen alat olahraga asal Amerika Serikat yakni Nike, namun kerja sama itu tidak berlanjut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Album Rekaman

Selain dari penghasilan sepatu Yeezy, West juga memiliki kekayaan dari sumber lain, misalnya dari album rekamannya sebesar USD 90 atau Rp 1,3 triliun, serta real estate dengan pembagian untuk tanah USD 21 juta atau 325 miliar, didukung dengan bangunan USD 81 juta atau Rp 1,2 triliun, dan lainnya.

Kendati begitu, dlihat dari total aset kekayaan West yang membuatnya menjadi musisi rapper Amerika Serikat kedua yang masuk daftar Forbes setelah Jay-Z suami penyanyi Beyonce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini