Sukses

Intip Jurus Jitu Buka Bisnis Sembako Biar Sukses

Berikut tips membuka bisnis sembako.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa ditolak lagi bahwa saat ini bisnis usaha kecil menengah (UKM) menjadi salah satu bisnis yang paling diminati saat ini. Persaingan yang semakin ketat dari masa ke masa membuat bisnis UKM menjadi salah satu tantangan besar bagi pengusaha yang baru merintisnya.

Salah satu bisnis UMKM yaitu membuat toko sembako. Ya, itu karena sembako adalah kebutuhan sehari-hari semua orang yang harus dipenuhi. Jika Anda punya dana lebih dan ingin mulai usaha, bisnis sembako grosir layak dicoba. Nah bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sembako grosir coba ikuti beberapa langkah berikut ini: 

Rencana matang

Membuka bisnis sembako tidaklah mudah. Butuh perencanaan yang baik supaya bisnis sembako berjalan dengan benar. 

Perencanaan itu dimulai dari modal yang tanamkan pada bisnis itu. Kamu bisa memilih mau skala besar atau skala kecil. Semua tergantung dari modal yang kamu mau berikan. 

Setelah itu, mencari suplier untuk pengadaan barang sembako. Perlu diketahui, umumnya setiap usaha sembako memiliki 2-3 suplier untuk ketersedian barang dagangannya. Selain itu, memiliki tempat yang cukup ramai menjadi salah satu rencana membuat usaha sembako

Survei Harga

Setelah memiliki perencanaan yang matang, kamu harus cermat mengenai harga setiap produk. Untuk itu, alangkah baiknya, kamu survei kebeberapa tempat untuk menyesuaikan harga produk yang akan dijual. 

Pilihlah beberapa tempat untuk disurvei, pasar, warung terdekat, dan swalayan misalnya. Setelah itu, bandingkan dengan modal kamu membeli barang tersebut dan baru tentukan harga sesuainya. 

Siapkan tempat untuk gudang

Menyiapkan tempat untuk gudang sembako itu menjadi salah satu hal penting lainnya. Pasalnya, kamu tidak hanya menjual satu produk saja. Apalagi banyak produk yang diharuskan memiliki tempat yang sesuai agar tidak busuk atau cepat kadaluarsa.

Logistik yang Tepat 

Tak afdal jika saat membicarakan bisnis sembako kita tidak mengetahui pemilihin logistik yang tepat. Ingat, memilih logistik yang tepat bisa membuat bisnis kamu cepat berkembang dan produk yang kamu jual tetap baik keadaannya. 

Salah satu jasa logistik yang dapat diandalkan adalah TheLorry.  Dengan beragam armada yang ditawarkan, TheLorry bisa menjadi logistik untuk membawa barang jualan atau barang sembako kamu. 

Selain itu, tak perlu khawatir barang kamu bakal sampai kapan, karena TheLorry memiliki driver berpengalaman dan mampu mengirimkan barang ke seluruh Indonesia. kamu bisa memesan sesuai kebutuhan, seperti mobil pick up, mobil box, hingga truk. Pesan sekarang dan dapatkan diskon hingga 30 persen untuk jasa pindah dan angkutan barang ke seluruh Indonesia.

Yuk, kembangan bisnis sembako kamu sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.