Sukses

Yuk, Kenalan dengan 5 Selebriti Kaya yang Dermawan

Siapa saja selebriti kaya yang rela memberikan sebagian hartanya untuk hal baik?

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih memilih hidup mewah padahal semua itu bisa dilakukan dengan mudah, ada banyak selebriti di dunia yang lebih memilih hidup sederhana dan mendominasikan sebagian besar hartanya. Untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Pribadi yang tentunya sangat patut ditiru, kan?

Yuk, kenalan dengan selebriti kaya yang hidup sederhana lagi dermawan itu! Ini dia rangkumannya dari Swara Tunaiku!

1. Leonardo Dicaprio

Aktor Hollywood  yang satu ini sudah dikenal dunia. Meski ia meraih sukses yang sangat besar, namun kesuksesan itu nyatanya tak membuat Leonardo Dicaprio hidup bermewah-mewahan. Dia masih merelakan kekayaannya untuk diberikan sebagai bantuan.

Di tahun 1998, ia mendirikan The Leonardo Dicaprio Foundation yang merupakan yayasan amal dengan 200 buah proyek. Adapun yayasan ini dikabarkan sudah menggelontorkan dana lebih dari USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Oprah Gail Winfrey

Selanjutnya ada Oprah Gail Winfrey. Oprah bisa dikatakan ratu talkshow. Ia memiliki darah campuran Amerika-Afrika yang sukses di bidang hiburan dan sangat berpengaruh di dunia versi majalah Forbes.

Tak hanya itu saja, dia juga dinobatkan sebagai host terkaya di dunia. Dengan kekayaannya yang mencapai triliunan rupiah, ia bisa dibilang tak tertandingi.

Namun, nyatanya ia tak pernah mencoba untuk hidup bermewah-mewahan. Ia selalu humble dan baju yang dipakainya pun terlihat sangat sederhana dan tak berlebihan.

Pada tahun 2012, setidaknya ia menyumbangkan USD 400 juta ke seluruh lembaga dan yayasan yang membutuhkan. Tentunya, itu tak hanya sampai di sini saja.

3 dari 5 halaman

3. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Meski sekarang pasangan artis ini sudah tak bersama, tetapi dulunya mereka terkenal sebagai pribadi yang sangat berpengaruh di dunia show business.

Ada banyak film yang mereka bintangi bersama dan sukses meraih Box Office. Meski begitu, mereka tak pernah lupa dengan orang di sekitarnya.

Mereka selalu menyisihkan sebagian besar hasil jerih payah ke lembaga terkait yang concern terhadap masalah kesehatan dan kemanusiaan, seperti Global Organization atau UNHCR. Mereka pun telah menyumbangkan ratusan juta dolar untuk berbagai keperluan tersebut.

4 dari 5 halaman

4. Jackie Chan

Jackie Chan adalah salah satu aktor yang aktingnya sudah tak perlu diragukan. Beliau setidaknya sudah mengisi lebih dari 100 film dan di antaranya banyak yang berujung Box Office.

Ia juga menjadi salah satu ikon penting dari negara asalnya, Hongkong. Dari semua itu, ia mendapatkan kekayaan dengan jumlah yang terbilang fantastis.

Meski begitu, ia tetap membumi dan dirinya tak sukar membantu banyak orang dengan menyumbangkan sebagian besar harta yang dimilikinya untuk orang yang membutuhkan. Misalnya, ketika terjadi gempa di Jepang, ia telah menyumbangkan ratusan ribu dolar untuk membantu para korban.

5 dari 5 halaman

5. Taylor Swift

Penyanyi muda yang satu ini juga termasuk salah satu artis kaya yang sederhana dan dermawan. Ia yang dibesarkan oleh orang tua kaya raya nyatanya tak membuat gaya hidupnya mewah. Dia lebih suka menghabiskan waktu di rumah dan melakukan berbagai hal yang membuatnya nyaman.

Selain itu, ia juga telah mendonasikan banyak uang hasil jerih payahnya untuk orang yang membutuhkan. Misalnya saja, saat peristiwa kecelakaan yang menimpa pemadam kebakaran Amber dan Riber. Ia mendonasikan puluhan ribu dolar untuk biaya pengobatan.

Nah, itulah beberapa contoh selebriti kaya raya yang lebih memilih hidup sederhana dan mendonasikan sebagian besar harta kekayaannya untuk orang yang membutuhkan. Sangat inspiratif. Tentunya, apa yang mereka lakukan bisa jadi contoh baik untuk siapa saja! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini