Sukses

Mengenang Kobe Bryant, Pebasket dengan Harta Rp 10,47 Triliun

Kobe Bryant mencetak pendapatan dari gaji sebagai pebasket di LA Lakers mencapai USD 328 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kobe Bryant meninggal usai helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Semasa kariernya, Bryant menjadi salah satu atlet dengan pendapatan tertinggi. Menurut Forbes, kekayaan Bryant mencapai USD 770 juta atau setara Rp 10,47 triliun.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Bryant mencetak pendapatan dari gaji saja sebagai pebasket di LA Lakers mencapai USD 328 juta. Selain itu, pendapatannya dari iklan, mencapai USD 350 juta.

Di tahun terakhirnya sebelum pensiun, Kobe Bryant mencetak pendapatan dari iklan sebesar USD 25 juta. Di antaranya berasal dari kontrak bersama Nike, Sprite, McDonald's, Turkish Airlines, Lenovo, Hublot, dan Panini.

Kepopuleran Bryant turut memberinya pemasukan dari China. Di mana dia meraup pemasukan iklan dari Alibaba, Sina.com, Mercedes Benz.

Pada Maret 2014, Kobe Bryant membeli 10 persen kepemilikan saham produsen minuman Body Armour senilai USD 6 juta.

Pada Agustus 2018, Coca Cola membeli saham Body Armour senilai USD 2 miliar. Imbasnya nilai saham Bryant melonjak menjadi USD 200 juta di perusahaan tersebut. Cuan besar.

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Sumber : Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter, Dunia Berduka

Sebelumnya, kabar mengenaskan tentang meninggalnya Legenda basket NBA, Kobe Bryant, mengguncang dunia. Mantan bintang LA Lakers tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas dekar Los Angeles, California.

Dikutip dari The Sun, Minggu (26/1/2020) atau Senin dini hari WIB, ikon LA Lakers itu sedang bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang, satu pilot, Kobe Bryant, dan tiga temannya tewas. 

BACA JUGA

  • Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Kobe Bryant Berdasarkan Saksi Mata
  • Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
  • Respons Dunia Terhadap Berita Kematian Legenda NBA Kobe Bryant 

Kobe Bryant meninggal saat usianya menginjak 41 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Vanessa dan keempat putrinya.

Menurut pemberitaan TMZ,  tidak ada yang selamat, dan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Pastinya, istri Bryant, Vanessa, tidak termasuk di antara mereka yang naik helikopter, menurut laporan itu.

Kobe Bryant membintangi selama dua dekade dengan Los Angeles Lakers, memenangkan lima kejuaraan dan membuat 18 penampilan di ajang All-Star Games sebelum pensiun setelah musim 2016.

Dunia pun langsung merespons kabar kematian Kobe Bryant Lakers di akun media sosial pribadinya, tak hanya sesama pebaske, klub NBA, tapi juga cabang olah raga lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.