Sukses

10 Musisi Terkaya Ini Meninggal pada Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Sudah umum terdengar dalam berita, salah satu artis favorit kita meninggal pada usia yang terbilang muda. Penyebabnya bisa dari masalah medis yang tidak terduga, kecanduan obat-obatan, atau ketidakstabilan mental yang menyebabkan kematian mereka sebelum waktunya.

Banyak yang berduka atas kehilangan mereka, tidak peduli penyebabnya karena setiap nyawa yang hilang menyebabkan kehilangan yang mendalam di dunia musik.

Kami telah menyusun daftar beberapa artis yang telah meninggal sebelum waktunya. Beberapa di antaranya mengejutkan karena kita diingatkan akan bakat yang diambil dari dunia terlalu cepat.

Inilah 10 musisi terkaya yang berpulang pada usia muda versi The Richest :

2 dari 11 halaman

10. Whitney Houston

Kekayaan:  USD 20 Juta (Rp 276 miliar)

Whitney Houston adalah penyanyi dan aktris yang sukses menjual beberapa rekaman dan memenangkan banyak penghargaan sepanjang karirnya. Dia memiliki karier yang luar biasa. Tetapi kemudian pada tahun 1999, perilakunya jadi berubah.

Houston mulai kehilangan penampilan, terlambat datang ke wawancara, dan mengalami penurunan berat badan yang signifikan dikaitkan dengan penggunaan narkoba.

Saat mulai bangkit kembali, sayangnya pada tahun 2012, dia ditemukan tidak sadarkan diri di bak mandi. Dia pun meninggal dunia.

Kematiannya diputuskan sebagai kecelakaan, tetapi ia kedapatan memiliki kokain dan sejumlah obat lain yang terkandung di sel tubuhnya.

3 dari 11 halaman

9. Tupac Shakur

Kekayaan:  USD 40 Juta (Rp 552 miliar)

Pria ini adalah rapper dan aktor yang meninggalkan dunia lebih cepat dari yang kita duga. Musiknya berfokus pada isu-isu penting yang kontroversial untuk saat itu dan ia merilis beberapa album hit sepanjang karirnya.

Tupac pernah menjalani sembilan bulan penjara karena tuduhan kekerasan seksual, dan ketika dia dibebaskan dia membentuk kelompok baru yang disebut Outlaw Immortalz .

Dia ditembak sebelum dijatuhi hukuman pada tahun 1994, tetapi dia tidak terbunuh sampai penembakan kedua yang terjadi pada tahun 1996 yang membuatnya meninggal dunia.

Dia memiliki kekayaan senilai USD 40 juta saat meninggal, dan kekayaannya mungkin akan bertambah jika ia masih tetap hidup hingga sekarang.

4 dari 11 halaman

8. Avicii

Kekayaan: USD 50 Juta (Rp 690 miliar)

Nama asli artis ini adalah Tim Bergling. Dia adalah penulis lagu, DJ, dan musisi elektronik yang menduduki puncak tangga lagu dengan lagu-lagunya.

Dia mencapai puncak ketenaran pada 2011 dengan Levels dan segera melanjutkan tur dan mulai berkolaborasi dengan artis lain dari seluruh dunia.

Masalah dalam karirnya dimulai sejak satu tahun setelah ketenarannya, ia harus mengoperasi usus buntu dan kantong empedunya karena penyalahgunaan alkohol.

Kesehatannya mulai memburuk ketika dia beralih ke obat penghilang rasa sakit dan dia menjadi tidak stabil secara mental karena tekanan itu.

Avicii mengakhiri hidupnya pada tahun 2018, di usia muda 28 tahun dan keluarganya meluncurkan Yayasan Tim Bergling untuk menghormatinya.

5 dari 11 halaman

7. Freddie Mercury

Kekayaan:  USD 100 Juta (Rp 1,38 triliun)

Freddie Mercury adalah penyanyi utama band rock bernama Queen. Namun dia juga menulis lagu dan menghasilkan rekaman.

Dia memiliki sifat flamboyan dan sangat dihormati di dunia rock karena penampilan memukaunya.

Sayangnya, ia tertular AIDs pada tahun 1987 dan perlahan-lahan menipiskan tubuhnya ketika penyakit itu mengambil alih hidupnya.

1991 adalah tahun terakhir dalam hidupnya dan dia meninggal di rumahnya pada usia 45 tahun setelah bertempur dengan penyakitnya.

6 dari 11 halaman

6. Kurt Cobain

Kekayaan: USD 100 Juta  (Rp 1,38 triliun)

Penyanyi dan penulis lagu dari Amerika ini terkenal berkat band rocknya yang bernama Nirvana. Dia fokus pada melodi daripada lirik untuk menarik penikmatnya,

Berkat kejeniusan dalam bidang musik, ia dapat mengumpulkan total kekayaan USD 100 Juta hingga kematiannya.

Dia menderita bronkitis kronis dan gangguan kesehatan pada perutnya, tetapi bukan itu yang membunuhnya.

Cobain mencoba bunuh diri beberapa kali dan menderita kecanduan narkoba, yang akhirnya menyebabkan kematiannya pada usia 27 tahun.

Dia menggunakan senapan dan ramuan obat-obatan untuk melakukan perbuatan itu. Sampai hari ini, kita kehilangan kejeniusan dalam karya musikalitasnya.

7 dari 11 halaman

5. Bob Marley

Kekayaan: USD 130 Juta (Rp 1,7 triliun)

Bob Marley adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang meninggal dunia ketika dia baru berusia 36 tahun. Dia menciptakan beberapa album dan catatan sepanjang karirnya dan bahkan merantau keliling dunia dari Jamaika hingga ke Inggris.

Kekayaan Marley bernilai USD 130 juta pada kematiannya yang disebabkan oleh kanker. Dokter menemukan melanoma ganas di bawah kuku kakinya, tetapi dia menolak untuk mengangkat seluruh jari kakinya. Kanker itu akhirnya menyebar ke otaknya dan dia meninggal setahun kemudian.

8 dari 11 halaman

4. Jimi Hendrix

Kekayaan: USD 175 Juta (rp 2,4 triliun)

Karier pria ini hanya bertahan selama empat tahun, tetapi ia berhasil melakukan pencapaian di banyak hal selama waktu itu. Dia menulis lagu, penyanyi dan pemain gitar yang terkenal.

Hendrix adalah seorang headliner di Woodstock dan melakukan beberapa tur di seluruh dunia selama waktunya di industri hiburan.

Keterpurukan kariernya dimulai ketika kecanduannya terhadap alkohol dan obat-obatan. Ada banyak kecurigaan seputar kematiannya, tetapi jelas bahwa ia overdosis pada usia 27 tahun.

9 dari 11 halaman

3. Elvis Presley

Kekayaan: USD 300 Juta (Rp 4,1 triliun)

Elvis meninggal ketika usianya baru 42 tahun. Dia mencari nafkah dengan baik karena dia mampu mengumpulkan USD 300 juta setelah dia merilis beberapa hit lagu.

Dia kemudian direkrut masuk militer, dan kemudian kembali untuk melanjutkan karirnya.

Presley menjadi pecandu narkoba setelah perceraiannya dari Linda Thompson dan orang-orang dapat melihat efek tersebut pada tubuhnya.

Itu menyebabkan beberapa masalah medis dan dia meninggal setelah terkena serangan jantung. Banyak spekulasi bahwa obat-obatan berpengaruh terhadap kematiannya.

10 dari 11 halaman

2. Michael Jackson

Kekayaan: USD 600 Juta (Rp 8,2 triliun)

Michael Jackson meninggal ketika dia berusia 50 tahun. Dia adalah penyanyi, penulis lagu, dan penari yang berbakat. Dia penghibur yang luar biasa.

Dia meninggal sebelum tur pada tahun 2009, usai terkena serangan jantung. Namun kemudian kematiannya diumumkan akibat overdosis.

Jackson mampu memberikan kekayaan USD 600 juta kepada keluarganya. Jackson menjadi salah satu musisi yang meninggalkan dunia lebih cepat dari yang kita duga.

11 dari 11 halaman

1. John Lennon – USD 800 Juta

Kekayaan: USD 800 juta (Rp 11,4 triliun)

John Lennon adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Lennon membentuk band bernama The Quarryman yang akhirnya berubah menjadi The Beatles. Dia beralih ke LSD di awal karirnya, tetapi dia akhirnya berhenti menggunakannya.

Sayangnya, ia dibunuh seorang penggemar bernama Mark David Chapman setelah sesi rekaman. Lennon ditembak empat kali di belakang dan dinyatakan meninggal di rumah sakit pada usia 40 tahun. Dia meninggalkan kekayaan USD 800 juta untuk keluarganya.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Musikus Difabel Victoria Canal Curhat lewat Lagu Drama