Sukses

Top 3: Kereta Bandara Solo Gratis Selama 2 Bulan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (30/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo Surakarta beroperasi mulai Minggu (29/12/2019), kemarin. Setelah dioperasikan, kereta Bandara Adi Soemarmo masih dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh pengguna jasa hingga Februari 2020 mendatang.

Untuk tarif tiket resmi setelah periode cuma-cuma ini akan diumumkan kemudian.

Untuk tahap awal, rute kereta api tersebut adalah Bandara Adi Soemarmo menuju Stasiun Solo Balapan (pp) dengan jarak sejauh 12,9 km dan rata-rata waktu tempuh selama 20 menit. Ke depannya, juga akan dibuka dua rute tambahan, yaitu rute Bandara Adi Soemarmo menuju Yogyakarta dan Kutoarjo.

Kereta Bandara Adi Soemarmo beroperasi 60 kali dalam sehari dengan waktu antara (headway) keberangkatan sekitar 37 menit hingga 45 menit.

Artikel mengenai pengoperasian kereta Bandara Adi Soemarmo secara gratis ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 30 Desember 2019:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mulai Beroperasi Hari Ini, KA Bandara Solo Gratis Selama 2 Bulan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan terhadap jalur kereta bandara rute Bandara Adi Sumarmo-Stasiun Solo Balapan. Hal tersebut dilakukan jelang operasional kereta bandara pada Minggu (29/12/2019) ini.

Dalam peninjauannya, Menhub menjajal KA bandara dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun KA Bandara Adi Sumarmo, didampingi jajaran Kementerian dan pihak terkait.

"Proyek ini sudah selesai dikerjakan. Besok Minggu, 29 Desember 2019 akan dioperasikan secara terbatas. Nantinya, kereta tersebut akan melayani setiap jam," ujar Menhub, mengutip keterangan pers, Minggu (29/12/2019).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ingin Kaya Raya di Tahun Depan, Ikuti Saja 8 Tips Ini

Percaya atau tidak, menjadi kaya raya seperti miliarder adalah tujuan yang bisa menjadi salah satu resolusi di tahun 2020. Namun, sebagian besar orang banyak yang menggunakan uang mereka untuk memenuhi kebutuhannya seperti untuk membeli mobil, rumah, dan gaya hidup.

Terlepas dari tuntutan kebutuhan di atas, Anda bisa memiliki peluang untuk menjadi seorang miliarder apabila Anda konsisten dalam menjalankan keinginan tersebut.

Dilansir dari laman Entrepreneur.com, Anda bisa mengikuti delapan saran atau tips agar bisa mewujudkan keinginan menjadi seorang miliarder di tahun 2020:

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Yuk Coba, Ada Lowongan Kerja di Yamaha Motor Manufacturing Indonesia

Bagi Anda lulusan SMA/SMK, D3, atau S1 yang lagi cari lowongan kerja, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia kembali membuka kesempatan kepada talenta terbaik anak bangsa.⁣⁣

Kali ini, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia membuka lowongan kerja untuk 18 posisi sekaligus.  

Mengutip laman rekrutmen Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, berikut posisi yang disediakan, informasi, tata cara pendaftaran, dan alur proses perekrutan lowongan kerja tersebut:

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.