Sukses

Bentuk Kontribusi Positif Antam Untuk Anak-anak

 

Liputan6.com, Jakarta Ada sekitar 320 anak dari berbagai wilayah yang mengikuti acara khitanan atau sunatan massal yang digelar oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) sepanjang 2019. Acara yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial terhadap masyarakat itu, akhir tahun ini berlangsung pada 23 Desember 2019, di Gedung Antam Kantor Pusat JL. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam menjalakan kegiatan itu, PT Antam bekerja sama dengan Rumah Sakit Antamedika (RSAM). Direktur Sumber Daya Manusia PT Antam, Luki Setiawan Suardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program Corporate Sosial Responsibility di bidang kesehatan masyarakat. 

"Dengan melaksanakan kegiatan khitanan massal ini, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional Perusahaan," ujar Luki dalam press release-nya.

Luki mengungkapkan, dalam khitanan ini ada sekitar 44 anak dari Kelurahan Tanjung Barat dan 50 anak di sekitar Pulogadung yang merupakan wilayah Ring I PT Antam Kantor Pusat dan Antam Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia menjadi peserta. Mereka berusia 6-14 tahun. 

Luki menambahkan, Antam tak hanya mengadakan khitanan massal saja, tapi juga kegiatan pemeriksaan pra kegiatan dan monitoring pasca khitanan massal.

"Antam telah mengadakan sosialisasi dan koordinasi dengan puskesmas-puskesmas setempat guna melakukan pemantuan kondisi kesehatan dan pemeriksaan berkala pada anak-anak peserta khitanan massal tersebut," tambahnya.

Antam Unit Bisnis Pertambangan Emas yang terletak di Pongkor, Kabupaten Bogor juga melaksanakan kegiatan khitanan massal yang melibatkan 131 anak dari tiga Kecamatan wilayah di Kecamatan Nanggung, Luewisadeng, dan Sukajaya pada 28 November 2019 lalu.

Di Garut, Antam Unit Geomin & Technology Development juga menggelar bakti sosial khitanan massal di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pada 26 November 2019 yang diikuti sebanyak 45 anak dari Desa Pakenjeng dan sekitarnya.

Selain itu, pada 5 Juli 2019 lalu, Antam Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat juga menggelar sunatan massal untuk 50 peserta dari wilayah di sekitar Izin Usaha Pertambangan (IUP) Antam di Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Toba.

 

(*)