Sukses

Gubernur BI Perry Warjiyo Bocorkan Tips Sukses Wujudkan Mimpi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan, terdapat tujuh resep dalam mewujudkan mimpi-mimpi dan menjadi orang yang berhasil.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan, terdapat tujuh resep dalam mewujudkan mimpi-mimpi dan menjadi orang yang berhasil.

"Ketujuh resep tersebut adalah cintailah mimpi, cintailah ilmu, susun strategi, ikhtiar sekuat tenaga, perbanyak teman, cinta Tuhan, dan cinta keluarga," jelas Perry dikutip dari keterangan resmi BI.

Tujuh Resep tersebut disampaikan Perry dalam pembukaan Leadership Camp, di Jakarta, (11/12/2019). Leadership Camp adalah pembekalan dan latihan kepemimpinan kepada penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Leadership Camp 2019 diselenggarakan 10-12 Desember 2019 dengan tema “Milenial Calon Pemimpin Indonesia : SDM Unggul Indonesia Maju” merupakan kontribusi nyata Bank Indonesia dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul. 

Hal ini selaras dengan 5 visi Presiden Jokowi untuk Indonesia 2019-2024 yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen talenta. Kegiatan ini diikuti oleh 330 peserta yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Bank Indonesia menyelenggarakan Leadership Camp dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI melalui acara yang mengundang berbagai tokoh masyarakat dan Pimpinan Bank Indonesia.

Melalui kegiatan ini GenBI sebagai tulang punggung perekonomian masa depan diharapkan dapat menjadi generasi yang memiliki karakter unggul dan kepemimpinan religi sehingga mendukung pencapaian menuju negara berpendapatan tinggi di tahun 2045.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Potensi

Ke depan, Bank Indonesia akan senantiasa mendukung pengembangan potensi GenBI yang kreatif dan inovatif melalui peningkatan nilai intelektualitas dan peran sosial yang terencana dan terarah. 

Dukungan tersebut akan disampaikan melalui kegiatan pengembangan kepemimpinan dan pembekalan sehingga GenBI dapat menjadi:

1) change agent, yaitu role model di kalangan generasi muda di lingkungan kalian masing-masing),

2) future leaders, dengan memimpin perubahan ke arah yang lebih baik di berbagai bidang dan

3) front liners, sebagai kepanjangan tangan dari Bank Indonesia untuk menyebarkan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bank Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.