Sukses

Erick Thohir Jadi Tukang Bakso?

Siapa sangka jika Erick Thohir punya jiwa gaul dan humoris?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Gebrakan yang dia lakukan mulai dari memangkas eselon 1 kementerian hingga memecat direksi Garuda yang terlibat skandal Harley Davidson membuatnya terlihat tegas dan tak kenal ampun pada pejabat yang berbuat onar dan merusak citra BUMN.

Namun siapa sangka jika mantan presiden Inter Milan ini juga punya jiwa gaul dan humoris? Video terbaru yang diunggah akun Instagram @fwbumn memperlihatkan Erick yang mengenakan kaos, celana lengkap dengan topi dan handuk kecil di lehernya.

"Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Tukang Bakso? Yuk lihat trailernya dulu kawan...", demikian dikutip Liputan6.com di akun Instagram Forum Wartawan BUMN, Senin (9/11/2019).

Dalam video tersebut, terlihat pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 2 menteri lainnya, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Belum diketahui konteks video tersebut secara langsung, namun dalam video berdurasi 1 menit 3 detik tersebut, terlihat Erick menyampaikan pesan agar para pejabat tidak memanfaatkan aset negara untuk kepentingan pribadi.

"Jangan mentang-mentang, anak bos, manfaatin fasilitas, relasi, ntar kamu udah gede, jadi dirut, malah nitip barang-barang," ujar Erick dengan leluconnya, diikuti gelak tawa penonton yang ada di video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindiran untuk Dirut Garuda

Lebih lanjut, terdapat pula cuplikan Jokowi yang sedang berdiri di samping seorang mahasiswa. Dirinya mengakui bernama Harley.

"Harley? Pak Erick Thohir tertawa," tutur Jokowi.

Meskipun tidak disampaikan dengan gamblang, nampaknya klip tersebut ditunjukkan untuk menyenggol Direktur Utama Garuda Indonesia yang tersangkut kasus penyelundupan Harley Davidson beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini