Sukses

Erick Thohir Jadi Tukang Bakso?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Gebrakan yang dia lakukan mulai dari memangkas eselon 1 kementerian hingga memecat direksi Garuda yang terlibat skandal Harley Davidson membuatnya terlihat tegas dan tak kenal ampun pada pejabat yang berbuat onar dan merusak citra BUMN.

Namun siapa sangka jika mantan presiden Inter Milan ini juga punya jiwa gaul dan humoris? Video terbaru yang diunggah akun Instagram @fwbumn memperlihatkan Erick yang mengenakan kaos, celana lengkap dengan topi dan handuk kecil di lehernya.

"Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Tukang Bakso? Yuk lihat trailernya dulu kawan...", demikian dikutip Liputan6.com di akun Instagram Forum Wartawan BUMN, Senin (9/11/2019).

Dalam video tersebut, terlihat pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 2 menteri lainnya, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Belum diketahui konteks video tersebut secara langsung, namun dalam video berdurasi 1 menit 3 detik tersebut, terlihat Erick menyampaikan pesan agar para pejabat tidak memanfaatkan aset negara untuk kepentingan pribadi.

"Jangan mentang-mentang, anak bos, manfaatin fasilitas, relasi, ntar kamu udah gede, jadi dirut, malah nitip barang-barang," ujar Erick dengan leluconnya, diikuti gelak tawa penonton yang ada di video tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Sindiran untuk Dirut Garuda

Lebih lanjut, terdapat pula cuplikan Jokowi yang sedang berdiri di samping seorang mahasiswa. Dirinya mengakui bernama Harley.

"Harley? Pak Erick Thohir tertawa," tutur Jokowi.

Meskipun tidak disampaikan dengan gamblang, nampaknya klip tersebut ditunjukkan untuk menyenggol Direktur Utama Garuda Indonesia yang tersangkut kasus penyelundupan Harley Davidson beberapa waktu lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir Siap Kawal Penyehatan Krakatau Steel
Artikel Selanjutnya
Intip Harta Kekayaan 3 Menteri Baru Jokowi, Erick Thohir Capai Rp 2,3 Triliun