Sukses

Ayo Dicoba, Lowongan CPNS di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ikut ambil bagian membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. 

Pembukaan lowongan CPNS mengacu pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 379 Tahun 2019, tanggal 27 September 2019, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

"Wajib bersedia mengabdi pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 tahun sejak TMT PNS," demikian mengutip bunyi surat kementerian ini, sebagai salah satu persyaratan.

Bagi yang berminat, diminta melakukan registrasi online melalui laman: http://sscasn.bkn.go.id/ mulai Hari Senin, 11 November 2019 sampai Senin, 25 November 2019 (ditutup pukul 23.59 WIB).

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan CPNS dilakukan secara online melalui laman: https://sscasn.bkn.go.id serta mengisi data kependudukan yang valid pada laman yang telah disediakan.

Adapun unit kerja penempatan, antara lain:

1. Sekretariat Jenderal

2. Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

3. Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan

4. Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu

5. Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal

6. Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi

7. Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi

8. Inspektorat Jenderal

9. Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi

Untuk informasi lengkap tentang detail formasi dan persyaratan lamaran simak di tautan berikut ini

 

 

2 dari 2 halaman

Hari Kedua Pendaftaran, Jumlah Pelamar CPNS Capai 546.891 Orang

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah dibuka sejak Senin, 11 November kemarin. Lonjakan jumlah pelamar langsung terjadi pada hari kedua masa pendaftaran.

Dalam sebuah laporan yang diberikan Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono kepada Liputan6.com, jumlah orang yang sudah membuat akun di portal sscasn.bkn.go.id pada pukul 15.02 WIB mencapai angka 504.454.

Dari jumlah tersebut, 40.721 orang diantaranya sudah mengisi formulir, dan 5.592 akun telah menentukan pilihan formasi yang akan diambilnya.

Tak berapa lama, Paryono kembali mengabarkan, jumlah pendaftar CPNS telah meningkat cepat. Per pukul 15.20 WIB, sudah ada 546.891 orang yang sudah membuat akun.

Sementara jumlah pelamar yang sudah mengisi formulir ada sekitar 47.322 orang, dan 7.354 diantaranya sudah submit formasi untuk instansi yang disasarnya.

Paryono juga menyampaikan, instansi dengan jumlah pendaftar CPNS terbesar adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), yakni di atas 2.000 pelamar.

"(Submit terbanyak?) Kemenkumham. Ada sekitar 2.400 (pendaftar)," ujar dia kepada Liputan6.com.

Tonton Video Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buruan Daftar, BKN Gelar Simulasi Ujian CAT CPNS 2019
Artikel Selanjutnya
Menengok 4 Kenikmatan Jadi PNS di Era Jokowi