Sukses

Top 3: Edhy Prabowo Bukan Orang Asing bagi KKP

Liputan6.com, Jakarta -Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Politisi Gerindra, Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Edhy Prabowo akan menggantikan posisi Susi Pudjiastuti yang menjabat sebagai sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja.

Usai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Edhy Prabowo pun melakukan serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dengan Susi Pudjiastuti.

Namun ada satu hal yang menarik dalam acara serah terima jabatan tersebut, yaitu ungkapan Susi Pudjiastuti yang menyebut jika Edhy Prabowo sebenarnya bukan orang asing bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Artikel mengenai Edhy Prabowo yang bukan orang asing bagi KKP ini jadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 24 Oktober 2019:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

1. Susi Pudjiastuti: Edhy Prabowo Bukan Orang Asing bagi KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti 2014-2019 melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Edhy Prabowo selaku MKP yang baru untuk periode 2019-2024.

Sejak pukul 12.00 WIB, lobby atau aula Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah ramai oleh para pewarta dan pegawai KKP.

Memasuki Gedung Mina Bahari III KKP, Susi Pudjiastuti dan Edhy Prabowo pun kompak yakni mengenakan setelan pakaian dengan warna serba hitam-hitam.

Simak berita selengkapnya di sini

3 dari 5 halaman

2. Profil Erick Thohir, Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju

Erick Thohir terpilih menjadi Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju. Jabatan baru ini diemban Erick usai Presiden Jokowi mengenalkan nama-nama menteri yang akan membantu memimpin Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Pria yang kini berusia 49 tahun ini sukses di sektor media dan menjadi figur penting dalam keberhasilan Asian Games 2018. Ia adalah pendiri dari Mahaka Group yang memiliki banyak media massa, mulai dari radio, media cetak, online, hingga pertelevisian.

Simak berita selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Mau Kerja di BRI Agro? Cek Lowongan Kerja Terbarunya di Sini

Anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Oktober 2019.

Kali ini, BRI Agro mengundang putra/putri terbaik dari lulusan Universitas Terkemuka yang berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan Pekerja, dengan posisi Account Officer Ritel Program.  

Sekadar informasi, bank yang sebelumnya bernama Agroniaga ini didirikan oleh Dana Pensiun Perkebunan PTPN pada 27 September 1988. Pada 2011 lalu, BRI mengakuisisi sebagian besar saham Dana Pensiun Perkebunan PTPN dan menjadi pengendali.

Simak berita selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mutiara Jadi Andalan Indonesia untuk Cetak Devisa
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Batam, Menteri Edhy Minta Anak Buahnya Tak Musuhi Nelayan