Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

BCA Luncurkan Aplikasi Wealth Management

Liputan6.com, Jakarta - BCA Learning Service menggelar Pesta Akbar Pengetahuan bertajuk Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019. Bertemakan "Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture" dengan menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya.

Sekaligus BCA meluncurkan Aplikasi Wealth Management BCA, yaitu Welma. Welma merupakan aplikasi mobile dari BCA untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi, dan edukasi asuransi. Aplikasi dapat diunduh di Android, melalui aplikasi Welma.

Acara dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur Suwignyo Budiman, dan lain-lain

"BCA kembali hadir dengan gelaran IKF yang dirancang untuk menjadi One Stop Knowledge Solution bagi para pelaku usaha maupun lintas generasi lainnya," jelas Jahja yang dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019)

Acara diselenggarakan selama dua hari yaitu 8 Oktober dan 9 Oktober. Sebanyak kurang lebih 38 pembicara hadir untuk memberikan wawasan dalam mengelola investasi dan usaha rintisan.

Untuk hari pertama, dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro. Kemudian dilanjutkan COO Djarum Foundation, Victor Hartono, dan lain-lain.

"Gelaran IKF ini sudah BCA gaungi untuk yang ke delapan kalinya, tidak hanya sekedar memberikan wawasn, namun juga untuk mendorong inovasi dan kreativitas para pelaku usaha," tutur Jahja.

BCA mengaku ingin mendukung program pemerintah melalui OJK untuk terus menggalakkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017) untuk mengedukasi.

“BCA juga mencermati pentingnya investasi bagi anak muda khususnya, maka kami tergerak untuk berinovasi dalam menciptakan aplikasi berbasis digital," tambah Jahja.

Reporter: Chrismonica

2 dari 3 halaman

BCA Target Raih Transaksi Rp 1 Triliun di BCA Expo 2019

PT Bank Central Indonesia Tbk (BCA) menargetkan meraih transaksi sebesar Rp 1 triliun pada saat perhelatan BCA Expo Jakarta 2019 yang akan berlangsung selama dua hari pada 26-27 Oktober nanti di ICE BSD City.

"Expo ini ditunggu-tunggu. Tiap yang mau beli rumah atau motor banyak yang nunggu event BCA Expo. Dari dua hari itu, kita target transaksinya capai Rp 1 triliun," ungkap Executive Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia M Simon di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Felicia optimis target Rp 1 triliun tersebut bisa tercapai lantaran besaran bunga yang ditawarkan dalam berbagai produk. Beberapa promo menarik yang ditawarkan dalam event ini seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga spesial dan diskon administrasi sampai dengan Rp 1 juta, serta free upgrade Personal Accident uang pertanggungan Rp 50 juta (BCA Life).

Bentuk promo lain yakni Kredit Pemilikan Ruman (KPR) Umum Fix 3 tahun dengan suku bunga 6,75 persen dan diskon 20 persen untuk asuransi jiwa. Sementara khusus untuk pembelian di developer Sinar Mas Land bakal mendapatkan bunga promosi 4,75 persen untuk fix 3 tahun.

Selain itu, Kredit Sepeda Motor (KSM) hadir dengan bunga 0 persen lexi, bunga mulai 7 persen flat untuk KKB premium, dan potongan tenor untuk merk tertentu. BCA Sekuritas juga menawarkan promo fee nasabah online trading selama 3 bulan (beli 0.14 persen jual 0.24 persen).

Di sisi lain, Sinar Mas Land yang bergerak pada penyediaan properti dalam pameran ini juga mematok target transaksi yang tak sedikit, yakni maksimal bisa mencapai Rp 70 miliar.

"Sinar Mas Land menargetkan transaksi dalam pameran ini mencapai Rp 50-70 miliar. Kalau untuk target hingga kuartal IV, kami menargetkan Rp 150 miliar," ujar CEO Residential Sinar Mas Land Herry Hendarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Islami KESAN Meluncur di Hari Santri Nasional
Artikel Selanjutnya
Buruan Cek, BCA Buka Lowongan Kerja Besar-besaran