Sukses

Bukan Cuma Amazon, Ini Sumber Pundi Uang Orang Terkaya Dunia

Bezos bukan orang yang cuma mengandalkan kejayaan bisnis sendiri saja untuk jadi kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Jeff Bezos?. Miliarder pendiri Amazon, e-commerce terkenal yang sudah melayani jutaan orang di seluruh dunia. Sudah tentu bisnis ini berkontribusi besar terhadap sebagian pendapatannya.

Tapi, Bezos bukan orang yang cuma mengandalkan kejayaan bisnis sendiri saja untuk menjadi kaya raya. Rahasia kekayaannya adalah investasi.

Mengutip laman Forbes, Senin (30/9/2019), Bezos jadi orang terkaya di dunia karena pandai memutar uang yang dihasilkan dari bisnis.

Dia memutuskan untuk berinvestasi di segala lini bisnis, terutama teknologi, dan kebanyakan bisnis tersebut masih kecil dan sedang berkembang.

Karena kalkulasinya yang apik, beberapa bisnis yang dapat pendanaan Bezos berhasil jadi perusahaan besar dan sangat sukses, seperti Airbnb, Uber Technologies, Twitter dan Washington Post.

Laporan Wyatt Investment Research membeberkan, miliarder ini menggelontorkan dana USD 37 juta di Uber Technologies, USD 15 juta di Twitter dan USD 112 juta di Airbnb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya di Sektor Teknologi

Tak cuma di sektor teknologi, Bezos memutar uangnya di bidang yang lain. Sebut saja Blue Origin, perusahaan kedirgantaraan yang punya misi membawa manusia ke bulan. Miliarder plontos ini menginvestasikan USD 1 miliar hartanya di perusahaan saingan SpaceX milik Elon Musk ini.

Kemudian, Bezos juga menanamkan uangnya di Plenty, perusahaan teknologi pangan, sebesar USD 200 juta.

Di bidang kesehatan, miliarder ini memberikan pendanaan pada Grail, perusahaan penguji kanker sebesar USD 100 juta.

Jadi, inilah strategi Bezos bisa menghasilkan jutaan hingga miliaran dolar meski tidak melakukan apa-apa. Passive income ini datang dari keputusannya untuk berinvestasi ketika dia punya harta dari bisnisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jeff Bezos adalah salah satu miliarder di dunia yang hartanya berlimpah.

    jeff bezos

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

Video Terkini