Sukses

Top 3: Ada Lowongan Kerja di KAI untuk Lulusan SMA

Berikut ini tiga artikel terfavorit di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 26 September 2019:

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Miik negara (BUMN) di sektor transportasi yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk lulusan SMA, D3 hingga S1. Lowongan kerja ini untuk beberapa posisi sekaligus.

Bagi lulusan SMA yang ingin mendaftar harus melampirkan ijazah SLTA dengan Nilai UN/UAN rata-rata minimal 7,0. Sedangkan untuk lulusan D3 harus melampirkan ijazah dengan IPK minimal 2,95 dan akreditasi jurusan pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT.

Dalam lowongan kerja ini juga terdapat syarat bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.

Artikel mengenai adanya lowongan kerja di KAI ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terfavorit di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 26 September 2019:

1. Buruan Daftar, KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

Tertarik berkarier di PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Segera persiapkan diri terbaik kalian. KAI kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan berkarier di PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Kali ini, KAI membuka lowongan kerja untuk lulusan SLTA/SMA/SMK, D3, D4, dan S1 di Job Fair Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tanggal 25-26 September 2019. KAI membuka lowongan kerja dengan menyediakan delapan posisi sekaligus pada Job Fair tersebut.

Sekadar informasi, PT KAI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang Jasa Angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi, dan Pelayanan Prima.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Marak Aksi Demo, Ini Permintaan Pengusaha

Pengusaha meminta Pemerintah dan DPR lebih memperhatikan dampak penetapan Undang-undang (UU) dan Rancangan UU (RUU) terhadap kegiatan usaha.

Seperti diketahui, mahasiswa di sejumlah daerah menggelar aksi demonstrasi untuk menuntut pembatalan beberapa UU dan RUU. Aksi antara lain berlangsung di Gedung DPR RI di Jakarta.

Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani menegaskan, DPR seharusnya mengkaji dulu dampak setiap aturan terhadap kegiatan berusaha dan kelancaran berinvestasi di Indonesia. Ini terutama terhadap daya saing RI di kancah global.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. 6 Zodiak yang Dianggap Paling Irit

Hemat dan pelit adalah dua kata yang sama-sama mempunyai arti sedikit mengeluarkan uang. Akan tetapi, maknanya memang berbeda karena satu positif dan satu lagi negatif.

Meski demikian, siapa yang tahu apa maksud dari seseorang dengan zodiak yang dianggap paling irit ini? Apakah sebenarnya mereka berhemat atau memang pelit?

Capricorn ini adalah zodiak pertama yang dimiliki oleh seseorang yang lahir pada 20 Desember-19 Januari.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini