Sukses

6 Zodiak yang Dianggap Paling Irit

Liputan6.com, Jakarta Hemat dan pelit adalah dua kata yang sama-sama mempunyai arti sedikit mengeluarkan uang. Akan tetapi, maknanya memang berbeda karena satu positif dan satu lagi negatif.

Meski demikian, siapa yang tahu apa maksud dari seseorang dengan zodiak yang dianggap paling irit ini? Apakah sebenarnya mereka berhemat atau memang pelit?

Swara Tunaiku telah merangkumnya dalam bentuk penjelasan berdasarkan sifat setiap zodiak.

1. Capricorn

Capricorn ini adalah zodiak pertama yang dimiliki oleh seseorang yang lahir pada 20 Desember-19 Januari.

Seseorang berzodiak Capricorn memang hebat mengendalikan diri dan tidak suka berfoya-foya. Mereka menganggap tindakan tersebut useless. Jadi, mereka menggunakan uangnya untuk keperluan yang benar-benar penting. Analisanya soal keuangan memang cermat.

Sifatnya yang penuh pertimbangan ini membuatnya terkenal irit. Tidak sedikit yang berpikir bahwa pola hidup hematnya tersebut berlebihan dan cenderung pelit.

Predikat pelit yang disandangnya ini tetap tidak dipedulikan oleh si Capricorn karena baginya prinsip dan sifatnya tersebut sudah tepat.

2 dari 6 halaman

2. Cancer

Seseorang yang lahir pada 21 Juni-22 Juli termasuk dalam zodiak Cancer. Zodiak ini terkenal dengan tipikalnya yang irit.

Pasalnya, mereka selalu menggunakan banyak pertimbangan ketika harus mengeluarkan uang. Bahkan, untuk membeli sesuatu yang terbilang murah saja mereka tetap memikirkannya secara matang. Jika hal tersebut bukanlah prioritas, Si Cancer tetap menahan.

Sifatnya yang perhitungan soal uang ini menjadikan predikat pelit melekat pada dirinya. Seseorang berzodiak Cancer ini tidak peduli nominal uang. Besar ataupun kecil nominalnya, tetap ia tidak akan menggunakannya jika untuk sesuatu yang tidak penting atau urgent.

3 dari 6 halaman

3. Taurus

Berbeda dengan Capricorn dan Cancer yang selalu perhitungan soal uang, entah untuk apa pun itu. Seseorang yang berzodiak Taurus yaitu lahir pada 20 April-20 Mei justru hanya terkenal irit kepada orang lain dan bersikap loyal kepada dirinya sendiri.

Ia akan berpikir ulang jika diminta untuk mentraktir temannya atau memberi pinjaman, kecuali jika ada event penting atau dalam keadaan terdesak.

Berbeda dengan pengeluaran untuk pribadi, ia akan memperjuangkannya walau dalam jumlah besar sekalipun.

4 dari 6 halaman

4. Virgo

Zodiak yang satu ini terkenal dengan sifatnya yang rajin menabung. Seseorang berzodiak Virgo yaitu yang lahir sekitar 23 Agustus-22 September, rela berhemat demi agar bisa menabung.

Hobinya yang hebat ini memang positif dan perlu dicontoh karena sudah memikirkan kebutuhan masa depannya. Berkat pola hidup hematnya ini, Virgo terkenal sebagai zodiak paling irit.

5 dari 6 halaman

5. Libra

Setelah Virgo, Libra juga terkenal irit. Akan tetapi, iritnya masih terbilang wajar. Seseorang yang lahir sekitar 23 September-22 Oktober dan berzodiak Libra ini akan teliti dan pandai dalam pengelolaan keuangan. Ia tidak akan ragu mengeluarkan uang jika memang benar-benar memerlukan. Soal bersenang-senang, boleh saja sesekali asalkan tidak berlebihan.

Akan tetapi, soal pengeluaran uang yang tidak jelas, Libra tetap saja tidak akan menoleransi. Menurutnya, akan jauh lebih baik menyimpan uang tersebut dibandingkan harus dihamburkan untuk sesuatu yang tidak penting.

6 dari 6 halaman

6. Scorpio

Apakah kamu lahir sekitar 23 Oktober-22 November?. Jika benar, selamat kamu berzodiak Scorpio dan masuk dalam kategori paling irit. Pandai mengatur keuangan memang sangat diperlukan, tetapi janganlah berlebihan agar tak dinilai pelit.

Entah hemat ataukah pelit, Scorpio memang sangat perhitungan soal uang. Ia sangat paham bahwa mencari uang itu sulit, sehingga ia tidak mudah mengeluarkannya begitu saja. Jika biaya hidup bisa ditekan, mengapa harus boros? Pola pikir yang dewasa ini perlu dicontoh dari si Scorpio.

Apakah kamu termasuk dari salah satu zodiak tersebut? Sebenarnya sifat seseorang tersebut bisa diarahkan ke hal yang positif. Boleh saja irit, tapi jangan sampai berlebihan karena berbagi itu indah. Diri sendiri juga membutuhkan pemenuhan kebutuhan yang wajar. Jadi, penuhilah kebutuhanmu dan bantulah orang di sekitar yang memerlukan bantuan materi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Murah dan Strategis, 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Biar Tak Cekcok, Simak Tips Kelola Keuangan bagi Pengantin Baru