Sukses

Jelang Akhir Pekan, Harga Daging Ayam Stabil

Salah satu pedagang daging ayam, Erni (30) mengatakan penjualan di lapak miliknya juga tetap laris seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Harga daging ayam terpantau stabil di pasar tradisional. Menurut pantauan tim Liputan6.com, pilihan harga daging ayam bervariasi mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per kgnya.

Harga ini tidak berubah sejak pekan lalu. Salah satu pedagang daging ayam, Erni (30) mengatakan penjualan di lapak miliknya juga tetap laris seperti biasa.

"Harganya nggak naik turun, Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribuan tergantung gede kecilnya. Kalau pelanggan, tetap ya masih beli, nggak ada penurunan," ujarnya pada Liputan6.com, Jumat (23/08/2019).

Harga daging ayam kecil dipatok Erni sebesar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kg, sedangkan ukuran besar dilabeli seharga Rp 40 ribu per kgnya. Untuk bagian lain seperti kulit dijual Rp 25 ribu per kg, kepala Rp 10 ribu per kg dan ceker Rp 20 ribu per kg.

Sementara, Juju (45) juga menjual dengan harga yang tidak jauh berbeda. Dirinya turut menjual varian fillet dari daging ayam seharga Rp 45 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapatan Pedagang Lebih Pasti

Juju mengaku kestabilan harga ini membuat pendapatannya semakin pasti.

"Ya berpengaruh (kestabilan harga daging ayam), jadi pendapatan per hari juga lebih pasti, supaya besok bisa dikira-kira beli apa aja," tuturnya.

Untuk daging sapi, harganya masih di angka Rp 120 ribu per kg, baik untuk daging sapi murni (semur) maupun has (paha belakang).

Daging kambing juga dipatok Rp 110 ribu per kg serta daging babi berlemak Rp 76 ribu per kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.