Sukses

Dorong Inklusi Keuangan, Asosiasi Fintech Gelar Pameran Terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi FinTech Indonesia (Aftech) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta didukung oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) akan menyelenggarakan kegiatan fintech terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2019.

Ketua Umum Aftech Niki Luhur mengatakan, IFSE akan menjadi ajang bagi para perusahaan fintech dan sektor keuangan untuk berkontribusi nyata dalam mendukung target inklusi keuangan Pemerintah sebesar 75 persen di tahun ini.

"Kami sangat memahami bahwa masih banyak isu yang harus dibahas dan ditangani untuk memastikan bahwa industri fintech di Indonesia dapat tumbuh secara berkesinambungan dan sesuai dengan berbagai peraturan yang sudah ditetapkan oleh regulator," tuturnya di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

IFSE 2019 terdiri dari beberapa agenda utama yaitu konferensi (summit), pameran fintech (expo) dan beberapa program pendukung lainnya.

Dihadiri oleh lebih dari 800 delegasi (regulator, pemerintah, lembaga donor, pelaku fintech dan sektor keuangan), konferensi akan menghadirkan lebih dari 100 pembicara dengan pengalaman kelas dunia untuk membahas berbagai isu penting terkait perkembangan industri fintech dan dampaknya terhadap masyarakat luas, khususnya untuk segmen unbanked dan undeserved.

 

2 dari 3 halaman

120 Perusahaan Berpartisipasi

Sementara di dalam area pameran (expo) ada lebih dari 120 perusahaan dari sektor fintech, keuangan dan teknologi yang akan menampilkan berbagai produk dan layanan keuangan berbasis teknologi yang manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat luas.

Para delegasi konferensi nantinya juga akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan peluncuran studi terkait perkembangan fintech yang dikeluarkan oleh beberapa mitra AFTECH seperti: Bank Dunia, Bill & Melinda Gates Foundation, Cambridge Centre for Alternative Finance, McKinsey & Company, Accenture dan Deloitte.

Adapun Niki menjelaskan, target pengunjung pada IFSE 2019 ini ialah sebanyak 50 ribu pengunjung. Itu dengan 100 lebih pembicara dan 250 lebih perusahaan fintech yang hadir.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Asosiasi Fintech Siap Dukung Inklusi Keuangan Indonesia
Artikel Selanjutnya
OJK Langsung Tutup Perusahaan Fintech yang Langgar Kode Etik