Sukses

Daftar 10 Musisi Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Musisi profesional kerap menjalani kehidupan glamor, pesta mewah, dan tur keliling dunia. Tetapi seberapa besarkah kira-kira penghasilan musisi kaya ini?

Bisa jadi Anda terkejut dengan jumlah kekayaan yang dimiliki musisi-musisi berikut:

1. Andrew Lloyd Webber

Andrew Lloyd Webber merupakan musisi terkaya dan mungkin Anda belum pernah mendengar karyanya. Salah satu karya Webber bersama dengan musisi lainnya adalah "Jesus Christ Superstar" lalu Webber juga menjadi komposer untuk "Cats" dan "The Phantom of the Opera." Kekayaan bersih: USD 1,2 miliar atau Rp 17,1 triliun (1 USD = Rp 14.270). 

2. Paul McCartney

Tidak heran jika Paul McCartney berada diurutan teratas. Dari waktu ia bersama The Beatles pada tahun 1960-an hingga karir solonya, ia telah merilis 60 album dan telah menjual lebih dari 100 juta single. Paul McCartney terus menambahkan kekayaannya setiap tahun. Kekayaan bersih: Rp 17,1 triliun.

 

2 dari 5 halaman

3. Jay-Z

Jay-Z merupakan seorang rapper, penulis lagu, dan pengusaha produser rekaman. Jay-Z menjual hak perusahaannya kepada Iconix Brand Group dengan harga USD 204 juta atau Rp 2,9 triliun. Kekayaan bersih: Rp 14,2 triliun.

4. Herb Alpert

Herb Alpert terkenal dengan band jazz nya yang mulai terkenal pada 1960-an. Ia juga mendirikan A&M Records dengan Jerry Moss. Kekayaan bersih: Rp 21,1 triliun.

5. Dr. Dre

Dr.Dre sebagai rapper, aktor, produser, dan pengusaha ini memiliki kekayaan yang tidak kunjung habis. Ia memulai bisnis sebagai DJ pada tahun 1988 ketika sedang merilis "Straight Outta Compton." Kekayaan bersih: Rp 11,4 triliun

3 dari 5 halaman

6. P Diddy

Sean Combs yang dikenal juga dengan P Diddy, merupakan seorang rapper, aktor, produser rekaman, perancang busana, serta wirausaha. Tidak heran dengan banyaknya bisnis yang dijalankan Diddy, ia memiliki banyak kekayaan. Kekayaan bersih: Rp 10,5 triliun.

7. Bono

Bono dengan bandnya telah merilis 12 album dan memenangkan 22 Grammy. Selain berkecimpung di dunia hiburan, Bono juga aktif menjadi aktivis sosial dan tampil di konser Live Aid. Ia juga menjadi investor yang cerdas dengan berbagai macam portofolio. Kekayaan bersih: Rp 9,9 triliun.

8. Rihanna

Penyanyi, aktor, penulis lagu, serta perancang busana ini telah menghasilkan USD 570 juta atau Rp 8.1 triliun pendapatan pada tahun 2018. Kekayaan bersih: Rp 8,5 triliun.

 

 

4 dari 5 halaman

9. Julio Iglesias

Penyanyi sekaligus penulis lagu telah merilis hampir 80 album dan terjual lebih dari 300 juta salinan di seluruh dunia. Selain tur konser, ia juga mendapatkan penghasilan dari bisnis real estatnya yang bernilai USD 200 atau Rp 2.8 triliun hingga USD 300 juta atau Rp 4,2 triliun. Kekayaan bersih: Rp 8,5 triliun.

10. Jimmy Buffett

Buffet dikenal karena musiknya yang bagus dan telah mengumpulkan banyak penggemar. Selain itu Buffet memiliki bisnis restoran yang mendukung pendapatannya. Kekayaan bersih: Rp 8,5 triliun.

 

Reporter: Chrismonica

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Label Lingerie Rihanna Tampilkan Konsep Runway Inklusif di NYFW 2019
Artikel Selanjutnya
Gunung Miliarder, Pemukiman di Aspen yang Penuh Orang Kaya Dunia