Sukses

Ternyata, Menko Luhut Tak Punya Rekening di Bank

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama istri, Devi Pandjaitan br Simatupang dan keluarga hadir sebagai pembicara dalam Talk Show Permata Bank Wealth Wisdom 2019 'Mindfully Wealthy in The 21st Century'.

Dalam acara ini, Luhut bersama Istri membagikan pengalaman dalam hidup berumah tangga, termasuk dalam mengelola keuangan.

Luhut mengatakan, dia mempercayakan sepenuhnya pengelolaan keuangan keluarga kepada istrinya. Karena itulah dia pun mengaku tidak memiliki akun perbankan.

"Saya nggak pernah punya bank account. dan sampai hari ini, saya punya duit saya oper ke account istri saya. Sampai hari ini yang tanda tangan cek ya istri saya," kata dia, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sontak pernyataan itu ditanggapi ramai oleh peserta talk show. Luhut menantang para peserta untuk boleh mengecek kebenaran tersebut.

"Kamu boleh cek, rumah saya, apa saya, semua atas nama istri saya," ujar dia.

Sang Istri pun membenarkan pernyataan Luhut tersebut. Devi bahkan berkisah Luhut pernah mengalami kejadian lucu akibat tidak memegang uang.

"Pernah terjadi waktu rumah kami di Cijantung, dia nggak punya recehan buat bayar tol. Dia bilang nanti saya balik lagi saya bayar," ujar Devi.

Dia mengatakan, alasan Luhut mempercayakan urusan uang keluarga pada dirinya sebagai istri karena Luhut tidak mau terlalu disibukkan dengan perkara yang berkaitan dengan keuangan.

"Sebenarnya dia malas aja memikirkan yang kayak begitu. Dia tinggal bilang, 'Itu mau kawin, kasih (uang)', meninggal kasih," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Askrindo Siap Bergabung Holding BUMN Asuransi
Artikel Selanjutnya
Dalam 3 Tahun, Belanja TI Askrindo Capai Rp 300 Miliar