Sukses

PLN: Aliran Listrik di Beberapa Daerah Sudah Normal

Listrik mati akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi di Ungaran dan Pemalang.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) tengah melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan aliran listrik yang padam sejak pukul 11.55 WIB. Beberapa gardu listrik yang semula padam telah berhasil dilakukan penyalaan. 

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, listrik mati akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi di Ungaran dan Pemalang. Gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Menurut Made, PLN telah melakukan berbagai upaya penormalan. "Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Melalui Made, PLN pun meminta maaf dan memohon pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan listrik tersebut.

"Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tututp dia. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Listrik di Jakarta dan Sekitarnya Padam

Aliran listrik di Jakarta dan sekitarnya padam kurang lebih sejak pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak PT PLN (Persero) mengenai penyebab mati listrik ini.

Shinta, salah satu warga di Tangerang Selatan mengatakan bahwa listrik di rumahnya mulai mati sekitar pukul 11.55 WIB. Hingga pukul 12.20 WIB, listrik belum juga menyala.

Hal yang sama juga dialami oleh Bawono yang tinggal di Setiabudi, Jakarta. lisrik mulai padam sekitar pukuol 12.00 WIb WIB dan sampai saat ini belum menyala kembali.

Idris, warga Tebet Jakarta Selatan pun juga mengalami mati lampu. "Dari jam 12.00-an tadi, Sampai sekarang belum menyala juga," jelas dia. 

Sampai berita ini ditutunkan, belum ada penjelasan dari pihak PLN menyebab aliran listrik di Jakarta dan sekitarnya padam.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik