Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Tamu Hotel Panik saat Gempa Banten Berlangsung

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di perairan Banten sempat membuat panik tamu hotel di kawasan pesisir Banten. Bahkan ada yang lari ke dataran tinggi atau bukit di sekitar pesisir pantai.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Achmad Sari Alam mengatakan, saat gempa Banten terjadi memang membuat tamu hotel panik dan keluar dari kamarnya.

"Kepanikan pasti, banyak yang lari di bukti-bukit sekitar 500 meter dari pantai," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (2/8/2019).

Namun demikian, saat ini kondisi telah kembali normal. Selain itu, belum ada laporan terkait kerusakan yang dialami oleh hotel-hotel di pesisir Banten, khususnya yang berlokasi di deket pusat gempa Banten.

"Info kerusakan belum ada kabar," kata dia.

Sementara terkait dengan potensi tsunami, lanjut Achmad, sejauh ini kondisi air laut juga normal dan tidak terjadi gelombang tinggi. Selain itu, BMKG juga telah mencabut peringatan dini tsunami akibat gempa Banten ini.

"Situasi ait laut Sumur (salah satu lokasi di ujung selatan Banten) normal," tandas dia.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kerusakan Infrastruktur Kelistrikan di Jakarta Usai Gempa Banten M 7,4

Gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang banten terasa hingga Jakarta. Pusat gempa berada di 147 km Barat Daya Sumur, Banten. Kondisi gempa yang terasa hingga jakarta ini membuat karyawan berhamburan keluar gedung perkantoran.

Lalu bagaimana kondisi kelistrikan Jakarta pasca gempa?

Manager Komunikasi PLN Distribusi Jakarta Raya Dita Artsana mengatakan, pasca gempa pasokan listrik Jakarta masih tetap normal, tidak ada pelanggan yang mengalami pemadaman akibat gempa.  

"Jakarta aman," kata Dita, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Dita menambahkan, tidak ada infrastruktur kelistrikan‎ di Jakarta yang mengalami kerusakan akibat gempa, sehingga tidak ada pemadaman pasokan listrik.

"Gardu induk aman, alhamdulilla enggak ada yang padam, baik personel dan peralatan aman," tuturnya.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gempa-Gempa Kecil di DIY, Jateng, Jatim Justru Harus Disyukuri, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Hoaks Ambon dan Seram akan Hilang Akibat Patahan