Sukses

Top 3: Saldo Nasabah Bank Mandiri Mendadak Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu (20/7/2019) pagi, nasabah Bank Mandiri dihebohkan dengan hilangnya uang di rekening miliknya. Selain nasabah yang merasa uang di rekeningnya terkuras, ada juga nasabah yang justru mendapati saldo di rekeningnya bertambah secara tiba-tiba. Hal ini terjadi karena sistem Bank Mandiri mengalami gangguan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas mengatakan, perubahan tersebut terjadi saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.

Artikel mengenai perubahan drastis saldo di rekening nasabah Bank Mandiri menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (21/7/2019):

 

2 dari 4 halaman

1. Nasabah Bank Mandiri Keluhkan Saldo Rekening Berubah Drastis

Sejumlah nasabah Bank Mandiri mengeluhkan perubahan drastis pada saldo di rekenignya. Perubahan tersebut berupa kenaikan jumlah saldo maupun berkurangnya saldo milik nasabah di rekening Bank Mandiri.

Keluhan para nasabah ini disampaikan melalui media sosial (medsos) Twitter pada Sabtu (10/7/2019) pagi ini.

Seperti diungkapkan akun @BloraDj yang meminta penjelasan kepada Bank Mandiri @bankmandiri lanataran saldo di rekeningnya berkurang secara tiba-tiba.

 

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Saldo Nasabah Hilang, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Bank Mandiri mengungkapkan penyebab terjadinya gangguan sistem yang menyebabkan adanya perubahan pada data 10 persen nasabahnya. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas.

Dia mengatakan, perubahan tersebut terjadi saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.

"Hasil investigasi sementara, semacam defect di hardware, salah satu hardware. Memory defect lah. Jadi dia tidak bisa, error. Jadi saldo-saldo ketukar antara nasabah A, nasabah B," kata dia, di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7).

 

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Bank Mandiri Imbau Nasabah Tak Gunakan M-banking Sementara Waktu

Bank Mandiri sedang melakukan perbaikan pasca gangguan sistem yang menyebabkan perubahan nilai saldo 10 persen nasabah. Sepanjang proses ini, nasabah diharapkan jangan menggunakan m-banking.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas mengatakan, pihaknya mengimbau nasabah agar jangan dulu menggunakan fasilitas m-banking untuk bertransaksi dalam waktu 2 jam ke depan.

"(Berimbas ke m-banking?) Mungkin dalam proses seperti ini, kami menghimbau kepada nasabah tolong cek saldonya satu, dua jam ke depan," kata dia, di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7).

 

Baca artikel selengkapnya di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Lepas Kepemilikan Saham di MAGI Secara Bertahap
Artikel Selanjutnya
Top 3: DJ Termahal di Dunia Ternyata Juga Punya Banyak Utang