Sukses

Cerai, Berapa Biaya Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo?

Pasangan emas Song Jong Ki dan Song Hye Kyo mengakhiri pernikahan mereka.

Liputan6.com, Seoul - Industri hiburan Korea Selatan kembali mengejutkan penggemar di Asia Timur dan Tenggara. Song Joong Ki (33) dan Song Hye Kyo (37) dikabarkan akan mengakhiri bahtera pernikahan mereka.

Song Joong Ki disebut sebagai pihak penggugat cerai. Dalam pernyataan ke publik, ia minta maaf ke para penggemarnya dan berkata tak ingin saling menyalahkan dengan istrinya.

"Ketimbang membuat proses ini berlarut-larut dengan saling menyalahkan dan berargumen, saya berharap bisa menyelesaikan perceraian ini dengan damai," ujar Song Joong Ki dalam pernyataannya, seperti dikutip Allkpop, Kamis (27/6/2019).

Pasangan fenomenal ini dijuluki penggemar dengan nama Song Song couple. Mereka menikah pada 31 Oktober 2017 di Shilla Hotel, Seoul, usai terlibat cinta lokasi. Pernikahan mereka juga hanya mengundang orang-orang terdekat.

Allkpop memberi estimasi total biaya pernikahan mencapai 200 juta won. Jika harga tahun 2017 itu disesuaikan inflasi tahun ini, maka biaya pernikahan Song Jong Ki mencapai Rp 2,9 miliar.

Tuxedo yang dikenakan Song Joong Ki dan gaun Song Hye Kyo bermerek Christian Dior. Proses pembuatannya juga handmade.

Makanan yang disediakan untuk tiap tamu adalah sekitar 200 ribu-300 ribu won (Rp 2,5 juta-Rp 3,6 juta). Hidangannya termasuk sayuran, mie, Tapioca pearl persimmon puree, dan daging yang disiram saus kacang hitam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Floral

Tempa floral menjadi sentral di pernikahan ini. Aula pernikahan penuh dekorasi bunga dengan biaya sekitar 50-80 juta won atau Rp 630 juta-Rp 1 miliar jika disesuaikan inflasi.

Pada pernikahannya, Song Hye Kyo membawa bunga lily yang dibuat oleh sahabatnya. Harganya saat itu diperkirakan 10 juta won atau kini setara Rp 141 juta.

Buket bunga pernikahan Song Hye Kyo (Soompi/ Nate)

Pasangan ini meraih puncak popularitas berkat drama Descendants of the Sun. Sebelum cerai, pasangan ini sering terlibat rumor negatif. Pada Februari lalu, kedua pasangan ini juga dirumorkan akan cerai, tetapi mereka tidak menanggapi kabar tersebut. 

3 dari 4 halaman

Song Hye Kyo Ungkap Alasan Perceraian dengan Song Joong Ki

Setelah Song Joong Ki mengeluarkan pernyataan resminya soal perceraian, kini giliran Song Hye Kyo yang angkat suara. Dilansir dari Soompi, Kamis (27/6/2019), aktris 37 tahun tersebut menjelaskan soal perpisahannya ini melalui agensinya, United Artist Agency.

Dalam pernyataanya, perwakilan agensi Song Hye Kyo juga mengonfirmasi gugatan cerai yang dilayangkan Song Joong Ki.

"Sangat disayangkan kami menyapa Anda dengan berita menyedihkan ini. Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, aktris Song Hye Kyo dan suaminya mengambil langkah pertama menuju perceraian," tutur perwakilan agensi.

Disebutkan pula penyebab perceraian keduanya, menurut pihak Song Hye Kyo. "Alasan (perceraian) adalah perbedaan kepribadian. Karena keduanya tidak bisa menyelesaikan perbedaan ini, keduanya terpaksa mengambil keputusan (bercerai)."

4 dari 4 halaman

Permintaan Song Hye Kyo

Perwakilan agensi Song Hye Kyo juga meminta pengertian publik untuk menghargai privasi kedua artis yang kerap dijuluki Song Song Couple ini.

"Kami juga mengimbau untuk tidak membuat unggahan kontroversial dan komentar spekulatif," tulis juru bicara agensi Song Hye Kyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.