Sukses

Ferrari Termurah di Dunia, Dilelang Rp 3,5 Juta!

Liputan6.com, Beijing - Jika biasanya, Mobil Ferrari dibanderol hingga miliaran rupiah. Namun sebuah mobil Ferrari ini kabarnya akan dilelang dengan harga ditawarkan mulai dari USD 245 atau Rp 3,5 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.345) di China pada pekan depan. Tentunya, ini membuat mobil ini dijuluki sebagai "Ferrari Termurah di Dunia,".

Dilansir dari laman Fox News, jatuhnya harga Ferrari jenis 599 ini lantaran telah mengalami kecelakaan di jalan. Tidak hanya itu, mobil sport berwarna merah ini pun kabarnya tidak memiliki surat-surat dan plat nomornya pun palsu.

Karena bekas terjadi kecelakaan, maka mobil ini pun tidak dapat digunakan kembali dan hanya bisa untuk pajangan. Tim lelang yang berada di Dongguan mengatakan, siapapun yang akan membeli mobil ini harus membayar ekstra USD 1450 atau Rp 20,8 juta sebagai denda parkir yang belum dibayar oleh pemiliknya yang terdahulu.

Kendati demikian, mobil yang pernah dijuluki sebagai Supercar of the Year Top Magazine pada 2006 ini sudah berhasil menarik peminat pembelinya sebanyak 250 orang untuk acara pelelangan yang akan diselenggarakan di Provinsi Guangdong, China pada 20 Juni mendatang.

2 dari 2 halaman

Termahal di Dunia, Mobil Ini Terjual Rp 270,4 Miliar

Awal Maret, Bugatti memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2019 untuk memamerkan hypercar terbarunya, La Voiture Noire. Siapa sangka, mobil tersebut baru saja terjual seharga USD 19 juta atau Rp 270,4 miliar dan menjadikannya mobil termahal di dunia. (kurs: 1 USD = Rp 14.230)

Melansir laman CNBC, Senin (25/3/2019), bagi Anda yang berminat menambah koleksi mobil mewah dengan La Voiture Noire, maka Anda sudah terlambat. Pasalnya Bugatti hanya memproduksi satu saja dan telah terjual pada seorang pemebeli yang masih dirahasiakan.

Pihak Bugatti hanya menggambarkan pembelinya sebagai seorang penggemar berat produk-produknya. Sebelumnya, CNBC melaporkan bahwa pembeli mobil tersebut adalah Ferdinand Piech, mantan pimpinan Volkswagen Group yang juga ikut memiliki merek dagang Bugatti.

Bugatti memproduksi supercar tersebut untuk merayakan ulangtahun brand yang ke-110 sekaligus menghormati Bugatti Type 57SC Atlantic, sebuah mobil mewah langka yang diproduksinya pada 1930-an.

Hanya empat tipe 57SC Atlantic yang pernah dibuat dan salah satuya dimiliki oleh desainer ternama Ralph Lauren. Di tahun tersebut, harga 57SC Atlantic setara USD 40 juta saat ini.

"Melalui `La Voiture Noire`, kami turut memberikan penghormatan pada warisan kami terdahulu dengan membawa kecepatan, teknologi, kemewahan dan estetikanya ke era baru," terang Presiden Bugatti Stephan Winkelmann.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ferrari 599 Dibanderol Rp5 Jutaan Saja, Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-90, Scuderia Ferrari Adakan Perayaan Besar