Sukses

Jadi Penyanyi Rap Terkaya di Dunia, Tengok 11 Barang Termahal Milik Jay-Z

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Jay-Z dinobatkan sebagai penyanyi rap pertama terkaya di dunia. Menurut Forbes, jumlah kekayaannya ditaksir mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,34 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.345). Maka tidak heran jika banyak hal mewah yang dapat dimilikinya, mulai dari rumah mewah hingga pulau pribadi.

Meskipun dari sekian banyak benda mewah yang Jay-Z miliki, namun ada beberapa benda yang begitu mahal yang pernah dibelinya. Penasaran?

Berikut merupakan 11 hal termahal yang pernah dibeli Jay-Z seperti dilansir dari laman TheRichest:

11. Apartemen di Trump Towers

Jay-Z pernah memiliki sebuah apartemen di salah satu bangunan paling mewah di dunia yaitu, Trump Tower. Di sana, ia tinggal dalam sebuah kamar apatemen yang berisikan lima kamar tidur dan lima kamar mandi. Harga sewa perbulannya berkisar USD 65 ribu atau Rp 932 juta.

Apartemen ini juga dilengkapi dengan dapur yang berlapis gourmet dan juga terdapat kamar tidur bagi pelayan dan staf pribadinya. Secara keseluruhan, apartemen ini memiliki empat belas kamar. Namun sayangnya, apartemen ini sudah ia jual.

2 dari 6 halaman

10. Rumah di East Hampton

Jay-Z menghabiskan USD 26 juta atau Rp 372,9 miliar untuk sebuah rumah besar di East Hampton yang ia tinggali bersama Beyonce dan anak-anaknya. Rumah ini memiliki kebun yang cukup luas yaitu 12 ribu kaki persegi, serta memiliki tujuh kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Selain itu, rumah ini juga memiliki akses air langsung ke Georgica Pond dan menawarkan pemandangan padang rumput yang indah seluas 17 hektar.

9. Koleksi Seni

Meskipun dikenal karena musik rapnya, namun tahukah Anda jika ia memiliki nilai seni yang begitu tinggi? Jay-Z terkenal sebagai salah satu kolektor seni yang aktif. Berdasarkan Forbes, Jay-Z rela menghabiskan USD 70 juta atau lebih dari Rp 1 triliun hanya untuk mengoleksi barang-barang seni.

Dari sekian banyak lukisan yang dimilikinya, namun salah satu yang paling terkenal yaitu "Mekah" karya Jean-Michel Basquiat yang dibelinya seharga USD 4,5 juta atau Rp 64,5 miliar.

Tidak hanya itu saja, ia juga memiliki lukisan karya Andhy Warhool, Damien Hirst, Sheoard Fairey dan bahkan Pablo Picasso.

 

3 dari 6 halaman

8. Rumah Lainnya di Bel Air

Selain di East Hampton, Jay-Z ternyata juga memiliki rumah lainnya yang berada di Bel Air seharga USD 88 juta atau Rp 1,2 triliun. Tidak sendiri, kali ini Jay-Z membeli rumah di sini berkat bantuan sang istri, Beyonce. Rumah dengan luas 30.000 kaki persegi ini berada di kompleks ultra-modern.

Rumah ini dilengkapi dengan 11 kamar mandi dan 8 kamar tidur. Rumah rancangan Paul Mclean ini tersembunyi di balik gerbang besi yang besar. Dibagian luar rumah juga tersedia empat kolam renang, lapangan basket, dan garasi dengan kapasitas tampung sebanyak 15 mobil.

7. Pulau Pribadi

Sebagai hadiah kepada Beyonce, Jay-Z rela merogoh kocek cukup dalam untuk membelikannya sebuah pulau pribadi. Pulau yang berada di tepi pantai Florida dengan luas 2,5 hektar ini ditaksir mencapai USD 20 juta atau Rp 286,9 miliar.

 

4 dari 6 halaman

6. Koleksi Mobil Mewah

Baik Jay-Z dan Beyonce telah mengumpulkan koleksi mobil mewah bernilai jutaan dolar. Selain itu, mereka juga dikenal akan memberikan mobil mahal untuk kado orang terkasihnya. Dari sekian mobil mewah dalam koleksinya, Rolls Royces, Tesla Model S, Porsche 911 Carrera Cabriolet, Bugatti dan Mercedes SLR menjadi mobil-mobil termahalnya.

5. Perusahaan Layanan Musik (Tidal)

Tidal perusahaan layanan musik yang sama seperti Apple Music dan Spotify ini telah resmi Jay-Z beli dari Aspiro. Jay-Z rela mengeluarkan USD 56 juta atau Rp 803,3 miliar hanya demi perusahaan penyedia layanan musik ini.

5 dari 6 halaman

4. Jasa Penitipan Anak

Blue Ivy, putri Jay-Z ini tentunya sudah tidak asing dengan kemewahan hidup sejak ia lahir. Bahkan untuk menjaga dan merawat sanga anak, Jay-Z rela mengeluarkan uang sebanyak USD 1 juta atau Rp 14,3 miliar per tahun demi sang perawat di Barclyas Center Nursery.

3. Kado Anak (Pajangan Kuda Berlapis Emas)

Jay-Z nampaknya tidak akan hitung-hitungan demi sang anak dan istri. Hal ini terlihat dari banyaknya benda mewah yang rela ia berikan demi sang anak dan istri bahagia.

Jay-Z kabarnya rela membelikan pajangan kuda sebagai kado ulang tahunnya. Pajangan kuda ini berharga USD 600 ribu atau Rp 8,6 miliar. Selain berlapis dan terbuat dari emas, patung kuda ini juga dihiasi oleh permata buatan Ginza Tanaka.

6 dari 6 halaman

2. Koleksi Jam

Sebagai seorang yang begitu sibuk, tentunya Jay-Z harus memiliki jam untuk mengingatkanya akan waktu. Salah satu jam termahal yang ia miliki berasal dari Beyonce seharga USD 5 juta atau Rp 71,7 miliar.

1. Cincin Tunangan Beyonce

Jay-Z dan Beyonce mungkin menjadi salah satu selebriti yang paling terkenal sepanjang masa. Kabarnya saat melamar Beyonce, Jay-Z menggunakan cincin yang begitu indah rancangan Lorraine Schwartz yang bertahtakan berlian 18 karat. Cincin ini berkisar USD 5 juta atau Rp 71,7 miliar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Jay-Z, Ini 5 Penyanyi Rap Terkaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
Viral, Reaksi Beyonce Saat Suaminya Ngobrol Akrab dengan Perempuan Lain