Sukses

Tak Hanya Jay-Z, Ini 5 Penyanyi Rap Terkaya di Dunia

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini Jay-Z dinobatkan menjadi penyanyi rapper pertama yang menjadi miliarder dengan kekayaan mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.270).

Namun ternyata, bukan hanya Jay-Z yang menjadi penyanyi rap terkaya di dunia. Meskipun tidak mencapai miliaran dolar, namun beberapa penyanyi rap berikut memiliki harta kekayaan yang begitu menakjubkan. Mau tahu siapa saja mereka?

Dilansir dari laman Forbes, berikut lima penyanyi rap terkaya di dunia:

5. Drake - USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun

Pria berusia 32 tahun ini, menjadi penyanyi rap termuda terkaya yang masuk ke dalam daftar Forbes kali ini. Kekayaan Drake diperkirakan tumbuh 50 persen selama setahun terakhir. Hal ini diduga kuat karena kepemilikan real estat hingga wiski Virginia Black, serta tur mewah di XS Nigthclub di Las Vegas.

 

2 dari 5 halaman

4. Kanye West - USD 240 juta atau Rp 3,4 triliun

Anak didik dari Jay-Z ini menjadi penyanyi rap terkaya keempat di dunia. Meskipun memiliki utang USD 53 juta kepada Mark Zuckerberg, tapi itu tidak membuatnya jatuh miskin. Ia tetap memperoleh kekayaannya berkat melakukan kerja sama dengan beberapa merek sepatu ternama di dunia seperti Nike dan Adidas.

 

3 dari 5 halaman

3. Diddy - USD 740 juta atau Rp 10,5 triliun

Sebelum menjadi penyanyi rap, pria ini sempat menjadi pengirim koran pada usia 12. Namun setelah itu, ia selalu bekerja keras hingga akhirnya menjadi penyanyi rap. Layaknya Jay-Z kekayaan Diddy tidak datang dari dunia musik saja. Penyanyi rap ini juga turut terjun ke dunia bisnis, salah satu bisnis yang membuatnya sukses yaitu Ciroc.

 

4 dari 5 halaman

2. Dr Dre - USD 800 juta atau Rp 11,4 triliun

Dr Dre penyanyi rap terkaya kedua ini mungkin sedikit unik. Pasalnya, lima tahun lalu ia pernah mendeklarasikan dirinya sebagai miliarder karena telah berhasil bekerja sama dengan Apple namun sayangnya hal ini tidak dibenarkan oleh Forbes. Namun, Dre terus berusaha untuk sukses hingga akhirnya terjun ke dunia properti dan hingga akhirnya menjadi begitu sukses.

 

5 dari 5 halaman

1. Jay-Z - USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun

Inilah penyanyi rap terkaya di dunia dan menjadi miliarder untuk pertama kalinya. Jay-Z dan sang istri, Beyonce telah berhasil menimbun kekayaan hingga USD 1,4 miliar. Namun kabarnya, kekayaan yang ia raih bukan murni berasal dari dunia musik melainkan dari kepiawaiannya berbisnis.