Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Top 3: Seluk Beluk 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK di 2019

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)sebanyak 254.173 formasi di tahun ini.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, rencananya proses pendaftaran untuk PPPK akan dimulai lebih dulu. Sedangkan untuk CPNS akan dibuka pada Oktober 2019.

Artikel mengenai adanya ratusan lowongan CPNS dan PPPK tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (11/6/2019):

1. 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK Bakal Dibuka, Posisi Apa Saja?

Pemerintah kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini. Ada sejumlah posisi dan wilayah yang akan mendapatkan prioritas dalam penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 ini.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini akan diprioritaskan untuk tenaga di bidang kesehatan dan pendidikan. Sedangkan untuk wilayahnya akan diutamakan bagi daerah yang tidak melakukan rekrutmen CPNS pada tahun lalu.

"Prioritas diberikan pada tugas dan fungsi pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan lain-lain di daerah terluar, tertinggal dan instansi yg tidak mengadakan seleksi CPNS 2018," ujar dia.

Simak berita selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Lowongan CPNS Besar-besaran Bakal Dibuka, Cek di Sini!

Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pada tahun ini, jumlah formasi penerimaan para calon abdi negara tersebut mencapai 254.173 formasi.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini untuk pemerintah pusat dan daerah. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Tahun Anggaran 2019.

"Iya, (untuk CPNS) pusat dan daerah," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Pemerintah Buka 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK, Kapan Dimulai?

Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)sebanyak 254.173 formasi di tahun ini. Lantas kapan pendaftarannya mulai dibuka?

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, rencananya proses pendaftaran untuk PPPK akan dimulai lebih dulu.

Sedangkan untuk CPNS akan dibuka pada Oktober 2019 seperti yang telah disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin.

Simak berita selengkapnya di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Saat Eks Selir Cantik Kehormatan Raja Thailand Hingga Sri Mulyani Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top3: Kendaraan Mewah Prabowo Subianto dan Lawan Sepadan Wuling Almaz