Sukses

Menko Darmin Gelar Open House Saat Hari Pertama Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyajikan mie kangkung hingga es cincau saat gelar open house.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar open house atau halal bihalal di hari pertama Lebaran di rumah dinasnya di Widya Chandra pada Rabu (5/6/2019).

Silaturahmi merayakan Lebaran ini dihadiri sejumlah menteri, pejabat negara, hingga para pengusaha. Di antaranya, ketua OJK Wimboh Santoso, perwakilan dubes Australia dan beberapa negara lainnya, Direktur Utama (Dirut) Jamkrindo Randi Anto.

Selain itu, turut hadir Dirut BRI Suprajarto, Wamen SDM Arcandra Tahar, pengamat senior ekonomi Indef Afiliani, perwakilan Apindo Shinta Kamdani, Dirut BTN Maryono, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan masih banyak pejabat negara lainnya yang hadir.

Dengan menggunakan baju koko bernuansa putih yang senada dengan sang istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo, menteri yang akrab disapa dengan sebutan Opung ini begitu ramah menyambut para tamunya.

Terdapat beberapa hidangan yang disajikan oleh Darmin Nasution dan sang istri mulai dari sate kambing, cwii mie malang, mie kangkung, hingga toge goreng.

Selain itu, terdapat beberapa minuman seperti, es cincau serta camilan khas Lebaran yang memenuhi meja prasmanannya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Pertama Lebaran, Bos BI Gelar Open House

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warijyo menggelar open house di Jalan Patiunus, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.

Begitu tiba, Perry dan istri langsung disambut oleh petugas keamanan yang langsung berbaris untuk silaturahmi.

"Selamat Lebaran," ujar Perry ke personil yang bersalaman sebelum berjalan masuk ke rumah.

Perry mengenakan batik berwarna merah maroon. Sang istri memilih warna pastel untuk hijab turban dan atasan yang ia kenakan, dilengkapi bros berwarna emas di dada, serta bawahan pink bercorak. Para petugas keamanan diajak oleh koordinatornya untuk bertemu Perry secara langsung.

"Untuk pengamanan personil di Patiunus ini semua total ada 26 personil. Itu terdiri dari teman-teman pengamanan Bank Indonesia. Ini ada kita sebar di enam lot parkir, dan untuk membuka pintu bagi undangan VIP, khususnya menteri-menteri dan Dewan Gubernur yang akan berkunjung ke sini," ujar koordinator keamanan, Herdhiyan Saputro.

Selain ada pengamanan dari BI, Herdhiyan menyebut ada pula pengamanan dari Patiunus. Tamu VIP yang datang antara lain menteri hingga duta besar negara sahabat. Para masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi pun turut diajak untuk datang.

Open house rencananya digelar selepas Zuhur, yakni pukul 13.00 WIB. Para chef dan petugas keamanan pun masih bersiap. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.