Sukses

Yuk Intip, Begini Cara Atur Keuangan Sesuai Karakter Zodiakmu!

Sesuai zodiak, tiap individu memiliki karakter khusus saat mengelola keuangan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Mengatur keuangan merupakan kunci bagi siapapun yang ingin menjalani hari-hari dengan. Saat sulit, ada baiknya Anda telah siap dengan mengantisipasi melalui dana tabungan atau investasi yang dimiliki.

Begitu pun dengan zodiak, ternyata setiap zodiak memiliki ciri khas masing-masing ketika berbicara mengenai pengelolaan keuangan dalam kehidupan masing-masing. Apakah Anda termasuk pribadi yang suka berbelanja, travelling hingga berkuliner, Anda harus tahu tips khusus untuk mengatur keuangan.

Dikutip dari Swara Tunaiku, begini cara bijak mengatur finansial Anda sesuai dengan karakter zodiak masing-masing:

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Tidak hobi berbelanja, dan pekerja keras, membuat keuangan Capricorn terbilang cenderung stabil. Tetapi, kekurangan Capricorn ialah kepribadianya yang terbilang konvensional ketika menabung. Solusi keuangan bagi Capricorn adalah mulailah berinvestasi! Selain itu, tak ada salahnya jika sekali-kali Anda berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Hobinya yang suka nongkrong alias hang out dengan teman-teman membuat Aquarius menjadi boros dan kondisi keuanganya terganggu. Dia bahkan tergolong boros disebabkan Aquarius yang selalu mengikuti tren yang ada. Solusi keuangan bagi Aquarius adalah membuat rekening tambahan untuk finansial mereka

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Karakter mereka yang simpel dan praktis membuat Pisces menjadi boros karena selalu mengikuti perkembangan yang ada. Mereka juga tidak memiliki rencana yang matang ketika berbicara mengelola keuangan.

Sisi baiknya, Pisces senang sekali berinvestasi dan juga menambah kekayaan fisik seperti bisnis properti. Jadi, solusi keuangan yang tepat bagi Pisces adalah membuat analis anggaran per bulan agar cash flow mereka dapat teralokasikan dengan maksimal.

4. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries merupakan tipikal yang mandiri dalam mengelola finansial. Mereka biasanya tidak perlu berunding untuk membeli sesuatu ke orang lain. Sisi buruknya, hal ini membuat mereka jadi tidak berpikir dua kali ketika membeli barang. Solusi bagi mereka adalah mulailah berinvestasi dan berwirausaha.

3 dari 5 halaman

5. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus terbilang cerdas saat mengelola keuangan mereka masing-masing. Tetapi, hobinya berbelanja online sering kali kalap sehingga menggangu keuangan mereka pribadi. Bagi Taurus, solusi keuangan yang mereka butuhkan adalah mengelola uang mereka menjadi dana tabungan tambahan.

6. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini sangat lihai dan pandai ketika mencari uang untuk dirinya. Meski begitu, hal tersebut juga diimbangi dengan kemampuan mereka dalam menghabiskan uang yang mereka miliki. Solusi bagi teman Gemini ialah buatlah anggaran keuangan yang disiplin serta cobalah untuk mencari pekerjaan sampingan agar bisa mendapat penghasilan tambahan.

7. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer terkenal loyal atau setia kepada keluarganya. Mereka pun lebih mengutamakan keluarga ketimbang berfoya-foya. Tetapi, sekalinya mereka berbelanja akan menjadi impulsif dan boros dalam sekejap. Solusi bagi Cancer adalah bagaimana kedepan membuat keuanganya menjadi jauh lebih bermanfaat. Selain itu, tak ada salahnya bagi Cancer untuk membuat usaha kecil-kecilan.

4 dari 5 halaman

8. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Berbeda dengan karakter zodiak lainnya, Leo memang terkenal cenderung boros saat berbelanja kebutuhan mereka masing-masing. Mereka juga bisa membeli barang bermerek atau mahal. Solusi bagi mereka ialah cobalah lebih berhemat lagi ketika berbelanja atau juga mencoba membeli barang yang fungsinya sama tapi harganya jauh lebih murah.

9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo merupakan peringkat teratas ketika berbicara menabung. Mereka piawai untuk mengelola keuanganya dan juga untuk berhemat. Mereka juga dikenal perfeksionis dan detail dalam memerhatikan segala hal. Untuk mereka, mulailah untuk berinvestasi, agar tabunganmu bisa semakin berkembang.

10. Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra memiliki karakter yang unik saat mengatur keuangan mereka sendiri. Mereka senang sekali belanja dan boros ketika hang out dengan teman-temannya. Namun uniknya, mereka bisa ikat pinggang alias hemat ketika tidak memiiki uang. Solusi bagi Libra adalah dengan membuat prioritas anggaran bulanan, membuat rencana jangka panjang dalam keuangan, dan juga harus lebih hemat dalam berbelanja.  

5 dari 5 halaman

11. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio merupakan zodiak dengan karakter yang ulet, giat, lagi pekerja keras. Mereka senang sekali mencari uang. Ini membuat mereka memiliki penghasilan yang besar. Buruknya, sekali belanja mereka seringkali kalap dan habis dalam sekali sekejab.

Tips keuangan bagi Scorpio adalah mulai membuat rencana jangka panjang dalam pemanfaatan tabungannya. Selain itu, mulailah menahan hasrat belanja, dan tetap tingkatkan kegiatan beramal.

12. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius suka sekali dengan hal-hal baru dan berani mengambil risiko. Atas sifatnya itu, Sagitarius kerap kali boros dan susah sekali berhemat. Mereka juga selalu tergoda untuk menggunakan tabungannya untuk liburan dan berbelanja.

Tips keuangan yang patut dicoba Sagitarius adalah membuat tabungan yang tidak mudah dicairkan, seperti deposito. Selain itu, mereka juga harus mencoba untuk menahan mengeluarkan kocek demi berbelanja ataupun membei tiket perjalanan wisata. Sagitarius juga dapat mencoba investasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.