Sukses

Diskon Hingga 70 Persen, 6 Mal Gelar Midnight Sale Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 6 pusat perbelanjaan dan mal menggelar program belanja hingga tengah malam (Midnight Sale) pada hari ini. Program tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 yang berlangsung pada 25 Mei hingga 23 Juni 2019.
 
Ketua Pelaksana FJGS 2019, Ellen Hidayat mengatakan, selain dalam rangka FJGS, program Midnight Sale ini juga ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di ibu kota untuk berbelanja dengan harga yang murah jelang Lebaran.
 
"Ini untuk memberikan kesempatan belanja diskon dalam menyambut Lebaran," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (26/5/2019).
 
Menurut dia, secara total ada sebanyak 26 mal yang menyelenggarakan program Midnight sale ini. Program tersebut berlangsung dalam dua periode, yaitu di pekan pertama penyelenggaraan FJGS 2019 pada 24-26 Mei 2019 dan pada Minggu ke 2 yaitu periode 30 Mei hingga 1 Juni 2019 diikuti oleh 7 Pusat Belanja.‎
 
Tak tanggung-tanggung, lanjut Ellen, diskon yang ditawarkan saat Midnight Sale berlangsung mencapai 70 persen. Selain potongan harga, masing-masing mal juga menggelar beragam hiburan untuk memeriahkan Midnight Sale ini.
 
"Discount up to 70 persen," tandas dia.
 
Berikut daftar mal yang menyelenggarakan Midnight Sale pada hari ini:
- Jakarta Selatan
1.Transmart Cilandak‎
2. Kuningan City
- Jakarta Utara
3. Pluit Village
 
- Jakarta Timur
4. Mall @Bassura
 
- Jakarta Pusat
5. Senayan City
 
- Jakarta Barat
6. Central Park Neo Soho
2 dari 3 halaman

82 Pusat Perbelanjaan Beri Diskon Besar-Besaran, Catat Tanggalnya

Sebanyak 82 pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta menyelenggarakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Gelaran tersebut dimulai sejak 25 Mei 2019 sampai 23 Juni 2019 dan menjadi festival diskon terbesar.

Ketua Pelaksana FJGS 2019 Ellen Hidayat mengatakan, tahun ini FJGS kembali digelar bersamaan dengan momen ulang Tahun DKI Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22 Juni 2019. Gelaran ini juga bertepatan dengan Hari Raya ldul Fitri dan liburan sekolah.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta pun didapuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi penyelenggara.

"Untuk menggelar acara ini, APPBI menggandeng 13 Asosiasi terkait untuk bersama menyukseskan gelaran Festival Jakarta Great Sale 2019," kata Ellen, saat Pembukaan FJGS, di AEON MALL Jakarta Garden City, Sabtu (25/5/2019).

Menurutnya, FJGS secara khusus membidik target kaum milenial dengan mengangkat tema Shopping Spirit, semangat dalam berbelanja, dalam arti yang positif, yaitu antusiasme. Karena berbelanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif, tetapi juga kemampuan untuk memilih produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan.

"Antusiasme positif inilah yang ingin kami gelorakan dalam diri kaum muda generasi milenial yang cenderung selektif dan senang akan sesuatu yang instan dan kemasannya menarik," tuturnya.

FJGS 2019 resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Festival Jakarta Great Sale akan berlangsung mulai 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Gelaran ini diikuti oleh 82 pusat perbelanjaan, Trade Centre, 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC, 4 hotel, ribuan retailer atau toko yang ada di pusat perbelajaan, serta puluhan UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

23 Mal Gelar Midnight Sale Hari ini, Cek Daftarnya

Sebelumnya, sebanyak 23 pusat perbelanjaan dan mal di ibu kota menggelar program belanja hingga tengah malam (Midnight Sale) hari ini. Tak tanggung-tanggung, dalam program tersebut, potongan harga (diskon) belanja yang ditawarkan mencapai 70 persen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, program Midnight Sale ini digelar dalam rangka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019. Festival ini sendiri berlangsung mulai 25 Mei-23 Juni 2019. 

"Ini dalam rangka Festival Jakarta Great Sale," ujar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Ellen, saat program Midnight Sale berlangsung, diskon yang ditawarkan mencapai 70 persen. Variasi diskon yang ditawarkan tergantung gerai dan produk yang dijual saat Midnight Sale berlangsung.

"Discount up to 70 persen," kata dia.

Program Midnight Sale ini berlangsung mulai pukul 20.00 WIB-00.00 WIB. Selain diskon, saat program ini berlangsung, masing-masing juga memberikan beragam hiburan guna menemani masyarakat yang berbelanja.

"Midnight Sale ini mulai jam 8 malam sampai dengan 12 malam," tandas dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Hilangkan Pegal-Pegal Saat Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
23 Mal Gelar Midnight Sale Hari ini, Cek Daftarnya