Sukses

Mau Jadi Wanita Sukses Seperti Melinda Gates? Lakukan 2 Hal Ini

Inilah yang Melinda Gates lakukan agar bisa jadi wanita karir yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Melinda Gates, istri dari miliarder Bill Gates ini ternyata bukanlah seorang ibu rumah tangga biasa yang hanya berdiam diri saja di rumah menunggu suami pulang. Namun, ia ternyata memiliki tiga pekerjaan penting.

Dikutip dari laman Inc, Senin (3/6/2019), ketiga pekerjaannya tersebut antara lain pilantropis yaitu menjabat sebagai wakil kepala dari Bill & Melinda Gates Foundation. Pebisnis dengan memimpin perusahaan investasi Pivotal Ventures.

Bahkan, tidak hanya itu saja, Melinda pun juga merupakan penulis. Ia baru saja meluncurkan buku pertama yang bertajuk "The Momemnt of Lift: How Empowering Women Changes the World".

Untuk bisa menajdi wanita yang hebat, Melinda memiliki ritual paginya tersendiri untuk bisa menjadi sukses seperti saat ini. Mau tahu apa sajakah itu?

Berikut dua hal yang Melinda Gates lakukan setiap pagi untuk membantunya menjadi sukses seperti dikutip dari laman Inc:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Atur Rutinitas Pagi

Ternyata Melinda Gates memiliki ritual paginya tersendiri, yaitu meluangkan satu jam waktunya di pagi hari untuk menenangkan dan berdiam diri. Setiap orang sukses memiliki rutinitas paginya tersendiri.

Baginya ritual paginya lebih penting dari pada bekerja. Pagi harinya selalu ia isi dengan kegiatan yang dapat menenangkan dirinya, yaitu seperti yoga ataupun berjalan untuk menikmati suasana pagi hari yang menyejukkan.

Bahkan, ia juga suka membaca buku. Buku favoritnya yaitu "The Book of Awakening", sebuah buku yang berisi bagimana seorang penderita kanker dapat menjalani hdupnya dengan tenang.

Dengan melakukan ini, Melinda merasa lebih cepat untuk memutuskan segala sesuatu. Bukan hanya Melinda saja, ternyata hal yang sama juga dilakukan oleh miliarder lainnya seperti CEO Apple Tim Cook dan CEO Instagram Kevin Systrom.

 

3 dari 3 halaman

2. Selektif dalam Menggunakan Waktu

Melinda Gates selalu selektif dalam memilah kegiatan yang ingin ia lakukan. Inilah salah satu alasan mengapa ia dapat sukses baik dalam karir atau urusan rumah tangganya hingga saat ini.

Menurut Laura Vanderkam ahli perencanaan waktu mengatakan jika waktu lah yang bisa membuat hidup kita berjalan sesuai dengan yang kita mau. Untuk itu, menjaga waktu akan membuat Anda lebih produktif lagi dan bisa menikmati waktu luang yang dimiliki seperti Melinda Gates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.