Sukses

Mau Sukses Seperti Miliarder Warren Buffett dan Tim Cook? Lakukan 6 Hal Ini

Ini yang orang-orang sukses lakukan untuk mencapai kesuksesannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses memang tidak mudah. Banyak orang yang berusaha begitu keras untuk bisa menjadi sukses.

Mulai dari bekerja lebih pagi bahkan harus lembur, bekerja di akhir pekan dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, meskipun sudah melakukan ini sebagian orang masih gagal untuk meraih kesuksesannya karena cara-cara yang dilakukan masih belum tepat.

Untuk itu, berikut ada beberapa cara dan kebiasaan yang dilakukan oleh miliarder Warren Buffett dan Tim Cook yang dapat Anda lakukan untuk meraih kesuksesan. Mau tahu apa saja?

Berikut kebiasaan yang mereka lakukan untuk sukses, seperti dilansir dari laman Thrive Global:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beradalah di Sekeliling Orang Sukses

CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett mengatakan, jika kebiasaannya selama ini yang membantunya dapat sukses yaitu bergaul dan berkumpul dengan orang-orang yang lebih sukses. Ini akan dengan sendirinya membuat Anda lebih mudah untuk belajar menjadi sukses.

2. Berpikirlah Positif

Lee J. Colan, Co-Founder The L Group, sekaligus penulis The Power of Positive Coaching mengatakan berusahalah untuk berpikir positif. Ini akan membantu Anda lebih mudah untuk melakukan semuanya. Usahakanlah untuk tidak berpikir negatif, karena ini akan mempengaruhi kegiatan Anda.

 

3 dari 4 halaman

3. Lakukanlah yang Anda Senangi

Hampir seluruh orang sukses, salah satunya CEO Apple Tim Cook mengatakan lakukanlah hal yang Anda sukai. Ini akan membuat Anda bersemangat dan lebih hidup. Selain itu, ini juga akan mempermudah segala tugas yang ada.

4. Hidup itu Proses Perjalanan, Bukannya Suatu Tujuan

Orang-orang sukses memiliki kunci tersendiri dalam memaknai hidup. Bagi mereka, hidup merupakan suatu perjalanan bukannya tujuan akhir Untuk itu, jika mereka gagal, mereka akan tetap tegar, berusaha, dan terus belajar.

 

4 dari 4 halaman

5. Memiliki Orang-Orang Terdekat yang Akan Selalu Mendukung

Dibalik orang-orang sukses tentunya terdapat sosok yang selalu menyemangatinya. Mereka akan selalu berada di samping Anda ketika gagal. Serta akan selalu menyemangati Anda untuk tidak pantang menyerah.

6. Tidak Takut Gagal

Orang-orang sukses tentunya pasti mengalami kegagalan juga, namun mereka tidak pernah berhenti jika sudah sekali gagal. Untuk itu, jangan mudah menyerah. Karena jika ingin sukses Anda perlu merasakan jatuh bangun terlebih dahulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.