Sukses

Airport Digital Lounge Kini Hadir di Terminal I Bandara Soetta

Airport Digital Lounge terletak di samping pintu masuk Terminal 1B dan berdampingan dengan area Costumer Service Lion Air

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura II mengoperasikan Airport Digital Lounge (Dilo) di Terminal I Bandara Soekarno Hatta Jelang arus mudik Lebaran 2019.

Dilo terletak di samping pintu masuk Terminal 1B dan berdampingan dengan area Costumer Service Lion Air yang memudahkan calon penumpang atau pengantar, untuk menggunakan semua fasilitas di area Terminal I.

"Kami juga mencoba menghadirkan bukan sekedar ikut-ikutan mendigitalkan bandara, tapi membuat nyaman para costumer atau pengunjung Bandara Soetta dengan berbagai fasilitas di digital di rumah, bisa didapat di Airport Dilo ini," ujar Presiden Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin.

Dari pantauan Liputan6.com, saat masuk ke Terminal I, si robot imut Dilo langsung menyambut pengunjung yang akan menggunakan segala macam fasilitas digital yang ada di dalamnya.

Bukan hanya keramahan si imut Dilo, adapula si cantik Tasya, sang virtual assistent yang siap melayani konsumen yang ingin mencari segala informasi terkait penerbangan ataupun fasilitas lain di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain menyediakan Virtual Assistent, area tersebut juga dilengkapi berbagai informasi terkait penerbangan yang bisa diakses sendiri di dalamnya. Kemudian, adapula penyewaan power bank, charger gadget, area games yang dilengkapi wifi, penyediaan berbagai isi ulang berbasis cashless, serta fasilitas digital lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pusat Informasi

Dengan kemudahan mengakses segala informasi di Bandara Internasional Soetta, Awaluddin menyebut Airport Digital Lounge merupakan layanan digital yang disiapkan sebagai pusat informasi.

"Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari Angkasa Pura II yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini,” katanya.

Fasilitas ini pun bukan pertama kali ada di bandara tersebut, sebelumnya juga sudah ada di Terminal 2 dan Terminal 3, dengan berbagai Airport Dilo yang mengusung tema berbeda. Namun tetap, memberikan fasilitas digital yang menyesuaikan kebutuhan penumpangnya.

Selain memasuki musim Arus Mudik Lebaran 2019, Awaluddin mengaku, kehadiran Airport Dilo ini memang bagian dari program 'Millenial Traveller Experience'. Adapun mayoritas pengguna Airport Dilo ini dari kalangan milenial yang memang gemar berpergian.

"Makanya, di setahun terakhir ini, kami memberi porsi lebih atau perhatian lebih kepada generasi milenial tanpa mengenyampingkan kalangan penumpang lain, untuk terus menambah fasilitas yang ada di Bandara Soekarno Hatta," kata Awaluddin. 

3 dari 3 halaman

AP II Buka Halal Park di Terminal 3 Bandara Soetta Selama Ramadan

Selama Ramadan, PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3 dengan menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha.

Antara lain F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Nantinya Halal Park ini total akan memiliki 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. 

Selain itu, AP II juga membagikan ribuan boks berisi menu takjil kepada para penumpang yang baru mendarat ataupun akan terbang di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Kita menghargai sekaligus untuk mempermudah penumpang pesawat atau pun pengantar untuk berbuka puasa jika waktu saatnya tiba. Sebab, seperti diketahui beberapa jadwal penerbangan dilakukan menjelang berbuka puasa," ujar Ahmad Zainun Mansyur, Officer in Charge (OIC) Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Untuk Terminal 1, 2 dan 3 serta kargo, masing-masing area tersebut akan tersedia 3.700 boks takjil. Dengan begitu total selama satu bulan penuh, AP II menyediakan 111.000 boks Takjil di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Teknisnya, petugas dari AP II membagikan takjil kepada para penumpang yang baru saja mendarat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini