Sukses

Harga Satu Tiket Met Gala Capai Rp 428 Juta

Liputan6.com, New York - Ajang Met Gala 2019 berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York. Sejak tahun 1972, para seleb diundang untuk menghadiri ekshibisi di museum dengan memakai kostum sesuai tema yang ditentukan.

Tema tahun ini adalah Camp: Notes on Fashion yang terinspirasi dari ide penulis Susan Sontag. Inti gagasan tersebut adalah merayakan unsur seni yang "nyeleneh", berlebihan, dan tidak biasa.

Anna Wintour selaku kepala redaksi majalah Vogue menjadi pengarah Met Gala. Para desainer dan artis juga berlomba unjuk gigi busana mereka ke mata publik.

Businses Insider mencatat, bila ingin tiket masuk, peminat harus merogoh kocek sebesar USD 30 ribu atau Rp 428 juta (USD 1 = Rp 14.299). Ada pula laporn yang berkata tiket bisa mencapai USD 50 ribu (Rp 714 juga). Untungnya, para artis yang mendapat sponsor dari desainer bisa masuk secara gratis.

Tahun ini, Lady Gaga dan Harry Styles menjadi pembaca acara Met Gala. Gaga mengenakan warna pink flamingo dan hitam rancangan Brandon Maxwell, sementara Styles mengenakan Gucci berwarna hitam. Warna pink flamingo menjadi sorotan tahun ini. Nicki Minaj, Ru Paul, Emma Roberts, Rosie Huntington-Whiteley mengenakan warna itu juga.

Acara yang rutin dihadiri artis ini memiliki anggaran yang besar, yaitu USD 3,5 juta (Rp 50 miliar).  Mereka yang mau hadir ke Met Gala pun harus lolos seleksi Anna Wintour.

Kabarnya, Annna sudah mencekal Presiden Donald Trump agar tidak bisa hadir lagi ke acara itu. Seleb seperti Zayn Malik dan Tina Fey juga mengaku ogah datang lagi.

2 dari 4 halaman

Kehebohan Lady Gaga di Met Gala 2019, Gaun Pink Super Lebar hingga Bulu Mata Emas

Melansir Daily Mail, Lady Gaga yang tahun ini bertindak sebagai co-chair Met Gala hadir dalam balutan gaun satin pink cerah dengan lengan yang menggembung. Ia juga memakai pita besar di kepala dengan sentuhan senada.

Saat berpose di depan bidikan banyak kamera, Lady Gaga turut diantarkan oleh para pria yang mengenakan tuksedo. Masing-masing dari mereka juga membawa payung berwarna hitam.

Lantas, siapa desainer yang berjasa dalam mempersiapkan gaun nyentrik Gaga di Met Gala 2019? Ia tidak lain adalah mantan penata gaya penyanyi berusia 33 tahun ini bernama Brandon Maxwell.

Lady Gaga ternyata memiliki kejutan lain di Met Gala 2019. Beberapa parade busana ia hadirkan di karpet merah lewat aksi super nyentrik dengan melepas gaun pink yang dikenakan dan menampilkan gaya lain.  

3 dari 4 halaman

Lady Gaga Lepas Gaun

Setelah bergaya dengan naik-turun tangga Met Gala, Lady Gaga kemudian melepaskan gaun pink nyentriknya yang kemudian menampikan gaun hitam strapless dan berpose dengan salah satu payung.

Bukan itu saja, pelantun Born This Way ini juga berputar-putar penuh semangat di karpet merah lalu kembali menanggalkan gaun hitam itu dan mengungkap gaun pink memesona lainnya.

Penampilan itu ia lengkapi dengan memakai kacamata retro besar sekaligus membawa ponsel besar pada gaya ketiga. Parade busana tersebut diakhiri ketika Lady Gaga hanya tampil dalam balutan bra hitam, legging tipis, serta high stiletto heels.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berduka atas Kematian Caroline Flack, Harry Styles Pakai Pita Hitam di BRIT Awards
Artikel Selanjutnya
Harry Styles Ditodong Perampok Bersenjata Tajam Saat Valentine