Sukses

Ingin Investasi di Properti? Perhatikan 3 Hal Ini

Perphatikan tiga hal ini sebelum memulai investasi properti.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah saat ini Anda sedang ingin mulai investasi namun belum tahu investasi apa yang diinginkan? Jika iya, maka cobalah untuk berinvestasi real estat. Mulailah dengan membeli rumah, apartemen, atau bangunan komersial. Meskipun secara harganya dapat berfluktuasi namun ini tetap akan sangat menguntungkan Anda.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai investasi real estat. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman CNN, berikut tiga hal yang harus Anda perhatikan:

1. Lihat Lagi Lokasinya

Jika Anda ingin memulai terjun ke dalam investasi properti, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah lokasinya.

Apakah lokasi yang Anda pilih cukup strategis, aman serta nyaman? Carilah properti yang memiliki akses kemanapun dengan mudah. Perhatikan fasilitas yang menarik dari bangunan tersebut yang dapat menjual. Jika Anda tidak yakin, maka pikirkan kembali untuk mencari tempat yang lain.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Rumah Bukan Satu-satunya yang Dapat Anda Pilih

Para calon investor harus mencari jenis real estat yang dapat bertahan dengan baik bahkan dalam pergejolakan ekonomi yang sedang terjadi.

Tore Steen, CEO CrowdStreet, pasar investasi real estat online mengatakan jika investor harus mencari tempat dengan pertumbuhan lapangan kerja yang baik.

3. Pastikan Anda Sudah Memiliki Uang yang Sangat Banyak

Jika Anda sudah memutuskan akan berinvestasi, maka hal yang benar-benar harus Anda pastikan selain dua hal diatas adalah, uang. Apakah uang yang Anda miliki sudah aman? Selain itu, Anda juga bisa memiliki REIT jika ingin berinvestasi properti dengan harga yang terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.