Sukses

Cerita Menarik saat Bill Gates Antar Anak ke Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Melinda Gates, istri dari salah satu pria terkaya di dunia Bill Gates telah menjalani kehidupan berumahtangga selama 25 tahun. Untuk urusan anak-anak, keduanya berusaha untuk tetap melakukannya bersama dengan kesibukkan masing-masing.

Namun ada hal menarik yang terjadi saat Bill Gates mulai mengantar anaknya ke sekolah saat masih menjabat sebagai CEO Microsoft.

Melansir laman Business Insider, Senin (29/4/2019), Melinda bercerita bahwa suaminya menyempatkan diri beberapa kali seminggu untuk mengantar anak sulungnya, Jennifer, ke sekolah. Itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu sang istri, dengan membagi tanggungjawab urusan rumahtangga.

Bagi kebanyakan orang, urusan rumah tangga biasanya lebih banyak dilakukan para wanita dibandingkan laki-laki. Lantas, setelah sepakat, Gates mulai mengantar anaknya ke sekolah.

"Kami sepakat anak kami untuk belajar di sebuah sekolah. Dan butuh menyetir cukup jauh dari rumah. Lantas kami berdiskusi bahwa akan beberapa tahun sang anak bersekolah di sana, dan saya harus menyetir cukup jauh setiap hari. Bill lantas menjawab, saya yang akan mengantar anak-anak," kisah Melinda.

Ia tentu saja cukup terkejut melihat sang suami sukarela melakukannya mengingat kantornya juga berjarak cukup jauh dari rumah. Beberapa minggu kemudian, setelah Gates rutin mengantar putrinya, Melinda mulai menyadari ada hal menarik yang terjadi saat ia yang mengantar Jenn.

"Ibu-ibu lain bicara pada saya, apa kau tak lihat ada yang berbeda?" tuturnya.

Melinda lantas melihat ke sekitar dan menyadari lebih banyak ayah yang mengantar anaknya ke sekolah. Sang ibu lantas seperti memberikan kode.

"Mereka seperti, 'ya kami pulang ke rumah dan berkata pada suami kami, jika Bill Gates yang merupakan bos Microsoft bisa mengantar anak ke sekolah, maka kau juga bisa,'" kisah Melinda.

Diakuinya, dengan menciptakan lebih banyak keseimbangan di rumah tangga, hal tersebut berpengaruh positif pada rumah tangga keduanya.

Terlebih waktu yang dihabiskan Gates bersama sang anak di mobil tak hanya membantu sang istri. tapi juga mendekatkan dirinya dengan sang anak.

2 dari 5 halaman

Harta Ribuan Triliun, Begini Cara Bill Gates Habiskan Uangnya

Microsoft baru saja melewati nilai pasar USD 1 triliun pekan ini, dan tentu saja pendirinya Bill Gates sekali lagi menjadi miliarder dengan harta ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada Maret tahun ini. Sebelumnya, CEO Amazon Jeff Bezos merupakan satu-satunya orang dengan harta ratusan miliar dolar AS.

Gates tercatat memiliki total harta senilai USD 101, 5 miliar atau setara Rp 1.439 triliun (USD 1 = Rp 14.186). Dengan hartanya, Gates berkomitmen untuk mendominasikan sebagian besar kekayaannya melalui Giving Pledge, sebuah program amal yang didirikannya bersama Warren Buffett.

Dia juga telah mendonasikan total USD 45,5 miliar melalui Bill and Melinda Gates Foundation sejak 1994. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Gates tetap memiliki triliunan rupiah untuk digunakan.

Namun tidak banyak orang yang tahu, jika selama ini Bill Gates juga telah menghabiskan miliaran dolarnya untuk memenuhi beberapa keinginanya.

Mau tahu kemana sajakah Bill Gates membelanjakan uangnya? Berikut adalah beberapa cara Bill Gates membelanjakan uangnya seperti dilansir pada laman CNBC:

3 dari 5 halaman

1. Properti Mewah

Bill Gates memiliki portofolio properti bernilai jutaan dolar yang mencakup rumah mewahnya di tepi danau dengan luas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington, Amerika. Menurut Wealth-X rumah ini bernilai USD 80 juta atau Rp 1,1 triliun.

Tidak hanya itu saja, rumah ini dilengkapi dengan begitu banyak fasilitas seperti ruang trampolin hingga ruang pertemuan seluas 2.300 kaki persegi.

Selain ini, karena anak perempuan Bill Gates, Jennifer begitu menyukai menunggang kuda untuk itu ia juga memiliki perkebunan untuk berkuda di Wellingto, Florida yang nilainya diperkirakan mencapai USD 8,5 juta atau Rp 120,5 miliar.

4 dari 5 halaman

2. Jet Pribadi dan Mobil Mewah

ill Gates juga dikabarkan memiliki jet pribadi dengan jeis Bombardier BD-700 Global Express senilai USD 30 juta atau Rp 425,4 miliar. Ia juga memiliki koleksi mobil sport bernilai USD 650 ribu atau Rp 9,2 miliar termasuk Porsche 911, Jaguar XJ6, Porsche Carrera Carbiolet 964, 1988 Porsche 959 Coupe dan Ferrari 348.

3. Pulau Pribadi

Ternyata Richar Branson bukan satu-satunya miliarder yang memiliki pulau tropis pribadi, Bill Gates juga memilikinya. Menurut Wealth-X pulau Bill Gates di Belize yang juga disebut Grand Bogue Caye bernilai USD 25 juta atau Rp 354,5 miliar.

5 dari 5 halaman

4. Koleksi Seni

Koleksi seni Bill Gates begitu banyak mencakup karya-karya Leonardo da Vinci, Andrew Wyeth dan Winslow Homer. Koleksi seninya ini ditaksi mencapai USD 130 juta atau Rp 1,8 triliun

5. Saham

Selain benda-benda mewah di atas, Bill Gates juga menghabiskan puluhan miliar dolarnya ke dalam pemilikan saham pribadi. Diketahui saham Bill Gates dalam Microsofr mencapai USD 23,6 miliar atau Rp 334,6 triliun.