Sukses

Asyik, Beli Tiket Bioskop Bisa Lewat Aplikasi Grab

Melalui tile tiket, pengguna di Indonesia akan lebih mudah dari mulai mencari, membandingkan harga dan membeli tiket nonton dari beberapa jaringan bisokop nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Grab sebagai salah satu aplikasi terkemuka di Asia Tenggara kembali melakukan inovasi guna memudahkan para pengguna. Jika sebelumnya Grab hanya memberikan layanan jasa transportasi, pesan antar makanan, pengantaran barang, akses menonton video hiburan, kini Grab menghadirkan pembelian tiket di aplikasi.

Ececutive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan, adanya potensi besar terhadap sektor hiburan khususnya film layar lebar di Indonesia membuat Grab gencar untuk lakukan inovasi. Sebab, permasalahan pembelian tiket bioskop seperti memilih bioskop di website pemesanan tiket pun masih kerap ditemui.

"Peluncuran tile Grab merupakan salah satu langkah nyata kami sebagai aplikasi super hero yang selalu siap memberikan solusi serta kemudahan bagi seluruh pengguna Grab di Indonesia," katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ongki mengatakan, peluncuran tile tiket ini juga merupakan hasil kerja sama antara Grab dengan BookMyShow salah satu startup lulusan program Grab Ventures Velocity angkatan pertama.

Melalui tile tiket, pengguna di Indonesia akan lebih mudah dari mulai mencari, membandingkan harga dan membeli tiket nonton dari beberapa jaringan bisokop nasional terbesar seperti CGV dan Cinemax dari aplikasi.

Keuntungan lainnya, melalui tile tiket ini nantinya para pengguna juga dapat melakukan transaksi pembayaran secara celat dan mudah dengan pembayaran non tunai di aplikasi Grab.

"(Tile tiket ini) akan tersedia bulan Mei, kita akan lakukan secara berrtahap. Diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan kami," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BookMyShow

Sementara itu, CEO & Heard of Produk BookMyShow Southeast Asia, Kennenth Tan mengatakan di BookMyShow sendiri rata-rata menjual 20 juta tiket dalam sebulan. Dengan adanya kerja sama ini pihaknya juga berharap akan memperluas jangkauan ke depannya.

"Kerja sama ini merupakan perkembangan besar dan kami sangat bangga berkolaborasi dengan Grab untuk melayani pelanggan lewat layanan yang menawarkan perubahan dan kenyamanan," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini