Sukses

Bukan Targaryen, Ini 3 Keluarga Terkaya di Game of Thrones

Liputan6.com, London - Musim dingin di Westeros tiba bersama musim terakhir serial Game of Thrones. Diadaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire, jutaan penonton di seluruh dunia berhasil terpikat oleh intrik politik dan perjuangan pada serial ini.  

Pesona Game of Thrones sejatinya bukan hanya naga dan sihir, melainkan realitas yang dibangun George R.R. Martin selaku penulis. Mirip dengan di dunia nyata, nasib karakter di Game of Thrones terikat oleh kondisi keuangan mereka.

 

Ambil contoh keluarga Lannister di Westerland yang bisa"membeli" kekuasaan berkat emas yang mereka miliki. Lobi-lobi Lannister pun mendominasi lingkungan istana.

Ada pula keluarga kaya raya tetapi tidak terlalu mengejar kekuasaan, meskitetap diperhitungkan berkat kekuatan logistik, pendidikan, dan militer mereka. 

Yang jelas, ternyata keluarga Targaryen, apalagi Stark, bukan keluarga terkaya di Game of Thrones. Siapakah keluarga terkaya itu? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari serial Game of Thrones dan novel A Song of Ice and Fire

2 dari 4 halaman

3. Keluarga Hightower

Kastil: Hightower

Lokasi: Reach

Keluarga satu ini tidak muncul di serial TV. Mereka bertempat tinggal di Oldtown, kota tertua di Westeros sekaligus tempat Aegon si Penakluk dinobatkan sebagai raja.

Pemimpin keluarga Hightower tinggal di menara bernama Hightower yang lebih tinggi dari Tembok di Utara. Keluarga ini berasal dari Reach dan berada di bawah kepemimpinan keluarga Tyrell.

Oldtown adalah kota terkaya di Westeros dan memiliki populasi terbesar kedua setelah King's Landing. Berkat infrastruktur mumpuni serta lokasi kota yang strategis, Oldtown menjadi poros maritim tempat bersinggahnya kapal niaga, sekaligus pusat pendidikan dan religi di Westeros.

3 dari 4 halaman

2. Keluarga Tyrell

Kastil: Highgarden

Lokasi: Reach

Gemah ripah loh jinawi, itulah ungkapan untuk daerah kekuasaan keluarga Tyrell. Daerah Reach sangatlah subur sehingga hasil agrikultur yang melimpah ruah bisa dijual ke daerah lain. Alhasil, Ada ungkapan bahwa wilayah Reach adalah penyedia makanan di Westeros. 

Kesuburan daerah ini bahkan sempat dijadikan senjata oleh keluarga Tyrell ketika perang. Sewaktu perang melawan Raja Jeoffrey Baratheon, Lord Mace Tyrell menyegel jalur logistik ke King's Landing, akibatnya penghuni ibu kota menjadi kelaparan.

Sebetulnya, keluarga Hightower lebih kaya dari keluarga Tyrell. Akan tetapi, Lord Mace Tyrell menikahi Alerie Hightower, putri keluarga Hightower. Aliansi kedua keluarga dan dominasi keluarga Tyrell pun semakin kokoh.

4 dari 4 halaman

1. Keluarga Lannister

Kastil: Casterly Rock

Lokasi: Westerland

Kekayaan Lannister berasal dari tambang emas yang berada di daerah kekuasaan mereka. Berkat harta mereka, Lannister berhasil menjadi favorit penguasa di Iron Throne karena "meminjamkan" banyak emas kepada raja.

Pada versi serial TV, Lord Tywin Lannister berkata tambang emas di Westerland sudah kering, tetapi George R.R. Martin menegaskan sebetulnya emas Lannister masih melimpah ruah.

Di bawah kastil Casterly Rock, terdapat ratusan tambang yang setelah ribuan tahun ditambang pun masih ada urat-urat emas yang belum pernah tersentuh.

Lokasi tambang emas juga tersedia di daerah Westerland seperti Golden Tooth, Castamere, Nunn's Deep, dan Pendric Hills. Selain itu, kota Lannisport dan Fair Isle juga menyediakan industri perikanan bagi Westerland.

Loading
Artikel Selanjutnya
Episode Perdana Tayang, Ini Beda Opening Game of Thrones Season 8
Artikel Selanjutnya
Serba - Serbi Empat Penyedia Tontonan Hits Game of Thrones Season 8